What's Friendship???

2:07 PM Nur Mumtahana 0 Comments






Jika ditanya “Hal apa yang bisa membuatmu menangis, tersenyum dan kesal?” , jangan menjawab “Cinta.”. Rasanya sangat membosankan kalau dalam kehidupan kita hanya membicarakan masalah “Cinta”. Apakah sudah punya jawaban yang lain?


Saya akan bertepuk tangan jika anda menjawabnya dengan “Sahabat”. Itulah hal yang sebenarnya bisa membuat kita tersenyum, mengangis dan kesal. Dan di sini ada beberapa contoh sikap seorang sahabat yang dapat mempengaruhi perasaan kita.

Sahabat dapat membuat kita senang jika:

1. Menemani kita saat senang dan sedih.

2. Selalu bersedia untuk menjadi tempat pencurahan perasaan.

3. Bisa memberikan solusi-solusi untuk setiap masalah yang kita hadapi.

4. Selalu berusaha pengertian dan menjaga perasaan.

5. Selalu ada saat kita membutuhkan.

Selain membuat kita senang, terkadang sikap seorang sahabat juga bisa membuat kita sedih. Diantaranya:

1. Tidak mau peduli dengan masalah yang sedang kita hadapi.

2. Selalu menghindar saat kita sedang membutuhkannya.

3. Egois dan tidak mau mengalah.


Sebagai seorang sahabat, hendaknya kita selalu intropeksi diri. Mencoba untuk bisa menjadi seorang sahabat yang baik. Sahabat yang bisa membawa kebaikan bagi orang lain. Selalu berbesar hati untuk menerima semua kritikan. Karena sebenarnya kritikan itulah yang akan membangun kita menjadi lebih baik.

Apalah arti sebuah persahabatan jika antar individu itu sendiri tidak mau berusaha menjadi sahabat yang baik. Itu ibaratkan kolam tanpa air.

Percuma saja wadah bernama ‘Sahabat’ itu ada jika ternyata di dalamnya hanya ada bualan belaka. Isilah wadah ‘Sahabat’ itu dengan segenap perasaan cinta, kasih sayang dan pengertian. Tapi bukan berarti kita harus menuruti semua keinginan sahabat kita. Kita hendaknya tahu, mana saja hal yang baik dan buruk. Jika sahabatmu akan melakukan hal yang tidak baik, maka cegahlah. Dan di sinilah kamu telah membuktikan bahwa sahabat adalah orang yang bisa membawa kebaikan bagi semua.

0 comments:

Silakan tinggalkan komentar. Boleh kritik, saran atau apapun.. Jangan lupa untuk selalu menggunakan kata-kata yang santun. Terima kasih.