TEMAN DENGAN KARAKTER BERBEDA

6:27 PM Nur Mumtahana 0 Comments

Mungkin hampir semua orang di dunia ini punya teman dalam hidupnya. Mungkin teman bermain, teman sekolah atau teman kerja. Karena bisa saja semua orang yang ada di dekatmu tanpa kamu sadari disebut sebagai ‘Teman’.

Ada begitu banyak orang yang hidup di bumi ini. Ada banyak wajah dan pasti ada banyak karakter juga. Tapi semua itu tidak menghalangi kita untuk tetap bisa menjalin pertemanan. Hubungan pertemanan adalah salah satu hubungan yang tidak bisa diputuskan. Sejahat-jahatnya dia (teman), kamu pasti akan mengatakan,

“Oh, temanku yang jahat itu...?”

Kalau pun dia nakal, kamu juga akan mengatakan, “Dia itu temanku yang nakal.”

Jika dalam pertemanan ada masalah dan pada akhirnya menjadi jauh, akan lucu jika kalian menyebut teman kalian sebagai “Mantan Teman”. Berbeda dengan pacaran. Hubungan pertemanan itu hubungan yang tanpa disadari dan akhirnya melekat pada diri seseorang.

Bagaimana jika temanmu memiliki karakter yang berbeda jauh darimu?

Jangan khawatir kalau hal itu akan menimbulkan masalah besar. Karena pertemanan yang sebenarnya adalah pertemanan yang bisa saling melengkapi. Jika memang bisa menimbulkan masalah, itu adalah hal yang wajar. Bayangkan saja jika hidup tanpa ada masalah, pasti membosankan.

Spongebob dan Patrick yang begitu akrab pun terkadang bisa bermusuhan.

Tapi apa pernah kalian melihat mereka bertengkar dan tidak berbaikan sampai akhir cerita? Sepertinya tidak ada episode yang seperti itu. Biarpun ada masalah, pasti akhirnya berbaikan. Itu semua karena keduanya memiliki sikap saling menghargai dan mengerti satu sama lain.

Sebenarnya, perbedaan itu pula yang membuat kalian semakin dekat. Yang dibutuhkan hanya saling pengertian. Cobalah untuk mengerjakan hal baru yang mungkin tidak kamu sukai tapi ternyata sangat disukai temanmu. Dengan kata lain, teman dengan karakter yang berbeda juga bisa menambah pengalaman dalam hidup, menambah pengetahuan dan melatih sikap saling menghargai.

Carilah teman sebanyak-banyaknya. Dapatkan segala ilmu positif darinya dan belajarlah hidup untu menghargai orang lain.

0 comments:

Silakan tinggalkan komentar. Boleh kritik, saran atau apapun.. Jangan lupa untuk selalu menggunakan kata-kata yang santun. Terima kasih.