AQUA TIMEZ

2:38 PM Nur Mumtahana 2 Comments



Aqua Timez merupakan salah satu band dari Jepang yang lagu-lagunya cukup sering dijadikan sebagai soundtrack film-film anime. Lagunya yang berkesan riang dan bersemangan membuat pendengarnya mudah ikut masuk ke dalam suasana lagi tersebut.
Ternyata band yang dibentuk tahun 2003 itu juga memiliki banyak penggemar di Indonesia sendiri. Terlebih lagi para pecinta anime dan lagu-lagu jepang.
Ternyata nama Aqua Timez itu sendiri memiliki sejarah yang cukup unik. Berdasarkan info yang diperoleh, kata Timez itu sendiri diambil dari nama sebuah majalah. Sedangkah kata Aqua mereka tambahkan tanpa ada sejarah yang melatarbelakangi, melainkan karena unsur ketidaksengajaan. Mereka terburu-buru saat harus membuat nama band. Akhirnya kata Aqua lah yang muncul dari benak mereka.
Sekarang kita akan mengenal para personilnya satu persatu.
Vocal:太志 (ふとし), aka Futoshi; born May 10, 1980




BassOKP-STAR (おーけーぴーすたー); born March 25, 1977


Guitar, Programming:大介 (だいすけ), aka Daisuke; born April 12, 1977





KeyboardMayuko (まゆこ); born September 18, 1977





DrumsTASSHI (たっしー); born August 21, 1978



Beberapa album yang pernah mereka rilis adalah :
6 Desember 2006 Kaze o Atsumete
21 November 2007 Dareka no Chijō e
11 Maret 2009 Utai Sarishi Hana
16 Februari 2011 Carpe Diem
Beberapa lagunya yang cukup sering dikenal adalah :
Alone
Niji
Hana Uta
Velonica
Sen No Yoru Wo Koete
Mayonaka No Orchestra

2 comments:

  1. yg bener tuh lagunya 'Mayonaka no Orchestra' bukan "Mayonaka no Midnight Orchestra' karna arti 'mayonaka' itu udah midnight

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih untuk ralatnya..
      Waktu itu sebenarnya mau ditulis judul dalam dua versi (Jepang-Inggris), tapi malah kecampur kaya gitu. Sekali lagi terimakasih untuk perhatiannya...

      Delete

Silakan tinggalkan komentar. Boleh kritik, saran atau apapun.. Jangan lupa untuk selalu menggunakan kata-kata yang santun. Terima kasih.