Blog, Sahabat yang Sejati

10:46 AM Nur Mumtahana 0 Comments


Dewasa ini internet telah merasuk ke dalam diri setiap orang. Tak hanya orang dewasa yang sebagian aktivitasnya menggunakan media internet, tapi juga para pelajar dan orang umum yang memanfaatkan internet sebagai sarana pendidikan atau pun hiburan.

Bagi para pengguna internet tentu telah mengenal apa yang disebut Blog. Blog merupakan salah satu fasilitas yang disediakan oleh sebuah web site di Internet. Ada begitu banyak jenis-jenisBlog yang telah tersedia. Kita dapat memilihnya sesuai dengan keinginan. Cara membuat blog sangat mudah. Hampir sama dengan cara membuat akun dalam Yahoo!, Gmail, dan juga jejaring sosial lainnya seperti Facebook atau Twitter.

Lalu apa yang bisa kita lakukan dengan Blog? Jangan khawatir, dengan Blog kita bisa melakukan banyak hal. Mulai dari menulis artikel, cerpen, mendesain halaman Blog, bahkan kita juga bisa curhat lewat Blog. Ringkasnya, Blog bisa menjadi salah satu media untuk mengekspresikan diri. Apa lagi untuk yang punya hobi menulis. Ini adalah tempat yang paling tepat.

Tak sedikit pengguna Blog atau yang lebih sering disebut Blogger menggunakan Blog sebagai media untuk mencurahkan perasaannya. Kalau dulu seseorang curhat pada buku harian, di jaman yang modern ini seseorang akan curhat pada Blog yang mereka miliki. Inilah yang disebut mengikuti perkembangan jaman.

Seperti halnya saat menulis pada buku harian, setelah menulis pada Blog, kita juga akan merasa lebih lega. Selain itu kita juga dapat share dan berbagi pengalaman dengan para pengguna internet yang lainnya. Akan sangat menyenangkan kalau ternyata kisah kita yang ditulis mampu memberikan inspirasi dan semangat kepada orang lain.

Tak hanya itu, Blog juga bisa dijadikan sebagai media pendidikan. Berbagi tentang pengetahuan yang kita miliki dengan menulisnya sebagai artikel. Apa lagi untuk para pelajar, jangan hanya menyimpan materi pelajaran pada buku sekolah, tapi tulis juga pelajaran yang telah didapatkan di sekolah dalam Blog. Akan lebih baik kalau dalam artikel tentang pelajaran itu kita bubuhi dengan tanggapan atau argumen kita. Dengan begitu kita bisa saling berbagi ilmu dengan orang lain dan belajar untuk tidak takut dalam mengekspresikan pendapat kita kepada orang lain.

Dengan menulis pada Blog, para penulis pemula mampu mengekspresikan gaya menulisnya. Itulah awal yang bagus bagi para penulis pemula. Dengan mengekspresikan gaya menulisnya lewat Blog, penulis pemula juga diharapkan dapat lebih percaya diri dengan tulisannya.

Oleh karena itu, marilah kita jadikan Blog sebagai sahabat sejati kita. Karena sahabat sejati adalah sahabat yang akan selalu membuat kita menjadi orang yang lebih baik.

0 comments:

Silakan tinggalkan komentar. Boleh kritik, saran atau apapun.. Jangan lupa untuk selalu menggunakan kata-kata yang santun. Terima kasih.