Konser L’Arc~en~Ciel, Siap Jadi ‘Yang Tak Terlupakan’

9:54 AM Nur Mumtahana 0 Comments




Kapanlagi.com - Band punk rock kenamaan asal Jepang,L’Arc~en~Ciel siap menggelar konser di Indonesia yang bertajuk LA Lights Concert L’Arc~en~Ciel 20th Anniversary World Tour. Rangkaian tur dunia ini akan mengambil tempat di Lapangan D Senayan, Jakarta, 2 Mei 2012.

Disampaikan oleh Maya Shintawati, selaku Brand Manager LA Lights, bahwa karakter grup musik ini adalah kreatif dan terus berkarya yang selalu direspon positif oleh para penggemarnya di seluruh dunia. Bersama dengan Marygops sebagai promotor, mereka pun tengah menyiapkan sajian luar biasa melalui sebuah konser yang atraktif.
“Kami selalu berusaha menampilkan sebuah konser yang atraktif baik dari segi permainan maupun tata panggung sehingga menjadikannya sebuah hiburan yang selain berkualitas, kreatif dan inspiratif bagi para pecinta musik, juga para musisi nasional yang ingin eksis di jalurnya masing-masing,” ucap Maya dalam rilis yang diterima wartawan, Rabu (25/4).
Ditambahkan oleh pihak promotor, penampilan L’Arc~en~Ciel dalam konsernya di Indonesia ini akan ditunjang dengan berbagai peralatan canggih, dan tentunya bertujuan menjadikan LA Lights ConcertL’Arc~en~Ciel 20th Anniversary World Tour ini menjadi salah satu perhelatan akbar yang akan terus diingat.

L’Arc~en~Ciel pernah meraih rekor penjualan tiket tercepat di tahun 2006 untuk konser 'L’Anniversary' di Tokyo Dome, di mana dalam waktu dua menit tiket sudah habis terjual. Hal ini terjadi di banyak tempat lainnya, termasuk di Jakarta," ucap Peter Harjani, Project & Creative Director, Marygops Studios.
"Para pecinta L’Arc~en~Ciel telah memburu tiket konser jauh sebelum konser ini diumumkan hingga sudah habis terjual pada saat ini. Tentu, suguhan yang tak terlupakan akan kami berikan nanti,” tambahnya.

L’Arc~en~Ciel sendiri adalah band yang dibentuk pada tahun 1991 di Osaka dengan formasi terkini yaitu Tetsuya (bass), Hyde (vokal), Ken(gitar) dan Yukihiro (drum). Dekade pertama dari perjalanan karir mereka di tahun 1991-2000 merupakan masa yang sangat produktif. Namun penerimaan masyarakat yang lebih luas terhadap musik yang dibawaL’Arc~en~Ciel makin terbuka luas di tahun 2004, saat mereka melakukan penampilan pertamanya di Baltimore, Maryland, USA yang dihadiri oleh 1,200 penonton yang terbius oleh gaya Japannese Rock mereka. Akhirnya, di tahun 2007, L’Arc~en~Ciel menandatangani kontrak dengan HMV Amerika.

Tahun 2008, L’Arc~en~Ciel pun menggelar Asia-Europe Tour yang disaksikan oleh lebih dari 320,000 penonton. Tour ini adalah tour penutup dekade kedua mereka sebelum mereka mengambil masa istirahat yang kedua dari tahun 2008-2010. Di tahun 2011, mereka kembali mengumumkan rencana untuk melakukan World Tour dan meluncurkan album BUTTERFLY di awal tahun 2012 sebagai bentuk perayaan akan eksistensi dua dekade mereka di industri musik. (kpl/ato/sjw)

0 comments:

Silakan tinggalkan komentar. Boleh kritik, saran atau apapun.. Jangan lupa untuk selalu menggunakan kata-kata yang santun. Terima kasih.