TIPS MENGHADAPI TEMAN YANG SUPER CEREWET

5:13 PM Nur Mumtahana 3 Comments


Punya teman cerewet? Wah, dijamin rame banget tuh setiap kumpul-kumpul. Sebelum aku kasih tips menghadapi teman yang cerewet, aku ingetin dulu kalau cerewet sama bawel itu beda. Kalo orang yang cerewet itu cenderung punya hobi cerita/share. Biasanya dia termasuk tipe orang yang terbuka dan nggak canggung. Sedangkan orang yang bawel itu biasanya lebih suka debat n' membantah setiap perkataan lawan bicaranya. Kamu termasuk yang mana???

Nah sekarang saatnya kita bahas tentang menghadapi teman yang super cerewet. Nggak susah kok, cuma butuh sedikit usaha ajah. Ini dia :

  1. Kalo teman kamu itu tipe yang super cerewet, dijamin deh kalo kamu lebih banyak diam. Pasti kamu lebih sering dengerin setiap cerita dia. Ya, emang begitu. Jadi, untuk menghadapi teman yang super cerewet, kamu harus siap-siap untuk menjadi pendengar yang baik. Kalo perlu, kamu sedia music player plus headsetnya. Kalo telinga kamu udah panas buat dengerin ceritanya, langsung pasa aja itu headset, yang penting jangan sampai dia tahu. Bisa marah dia ...
  2. Satu hal yang perlu kamu tahu. Orang yang cerewet itu biasanya nggak gampang marah. Kalau pun marah biasanya cuma marah-marah biasa aja, kaya pas dia bercanda. Jadi kamu juga nggak perlu ragu buat ikutan cerewet. Kalau dia udah kebanyakan dengerin dia, kamu bisa coba buat mengambil alih keadaan, gantian kamu yang cerita.
  3. Ikutan cerewet ajahh... Kalau teman kamu itu bener-bener cerewet, kamu jangan mau ketinggalan, jangan diam aja. Kalau bisa kamu berusaha buat mengimbangi dia. Bayangin aja kalau teman kamu itu ngomooooong terus, tapi kamu cuma mingkem, dijamin kamu tambah keliatan kaya orang gagu. Jadi jangan ragu-ragu buat ikutan cerewet, dengan begitu kalian bisa nyambung kalo cerita. Ya, nyambung sih nyambung, tapi kadang-kadang bisa bikin gempar kalo semuanya jadi cerewet.
  4. Pura-pura ngerti. Terkadang orang yang cerewet itu nggak peduli sama lawan bicaranya, mau dia paham atau nggak sama yang lagi dibicarain. Jadi kalo kamu diajak bicara sama orang yang cerewet, mendingan kamu pura-pura ngerti apa yang dia omongin. Ya walau pun sebenarnya kamu nggak tahu itu orang lagi ngomong apa. Pokoknya di sini kamu harus jadi orang yang sedikit sok tahu.
Nah... gimana? Menghadapi orang yang cerewet itu nggak terlalu repot. Intinya kamu cuma perlu mengimbangi dia. Dengan begitu kamu pun bisa enjoy menikmati waktu-waktu bersamanya.

3 comments:

  1. klo cerewetnya crita yg bohong2 or jelek2in org gmn tuh?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kita mesti pintar menghadapi orang seperti itu. Kalau kamu tahu dia suka jelek-jelekin orang, mending kamu alihkan pembicaraannya. Daripada kamu ikut kebawa jelek-jelekin orang lain, nanti malah ikutan dosa juga.
      Kalau bisa, lebih bagus lagi kamu coba nasehati dia. Tapi jangan secara langsung, lewat obrolan-obrolan ringan aja jadi dia nggak merasa tersinggung.

      Delete
  2. musti sabar ngadepin orang yg cerewetnya jelek2in org sm suka ngadu temen

    ReplyDelete

Silakan tinggalkan komentar. Boleh kritik, saran atau apapun.. Jangan lupa untuk selalu menggunakan kata-kata yang santun. Terima kasih.