LOMBA MENULIS CERITA

11:09 AM nmhana 0 Comments


lomba cerpen
Persyaratan dan ketentuan kompetisi 
  1. Warga Negara Indonesia dan berdomisili di Indonesia saat mengikuti kompetisi ini
  2. Memiliki KTP/SIM/Kartu Pelajar
  3. Tema kompetisi adalah ‘Cerita Inspiratif Pahlawan Tanpa Tanda Jasa’
  4. Sosok yang dianggap Inspiratif tersebut harus berdomisili di Indonesia (Guru sekolah, Pembimbing, Dosen, Guru ngaji, Mentor dll).
  5. Dalam kisah tersebut, peserta harus mampu memberikan alasan mengapa sosok tersebut produktif dan inspiratif, dengan minimal 500 karakter.
  6. Kisah Sosok Produktif harus disubmit ke website http://www.aksisemangat.com
  7. Batas waktu Submit Kisah Sosok Produktif 2 adalah 6 Oktober 2012
  8. Memiliki akun social media twitter dan facebook, atau salah satunya
  9. Akan dipilih 5 cerita terbaik sebagai finalis untuk di-vote, dan ajaklah teman-temanmu untuk mem-vote ceritamu di website http://www.aksisemangat.com.
  10. Satu pemenang ter-favorite mendapatkan hadiah uang tunai Rp 3.000.000,- (tiga juta rupiah), dan 4 besar lainnya akan mendapatkan paket menarik dari Fatigon Group
  11. Pemenang di tentukan oleh jumlah Vote (Jumlah Like dan Share Twitter dan FB, serta coment )
  12. Karya yang diikutsertakan harus merupakan hasil karya asli dari peserta kompetisi menulis ini dan bertanggung jawab penuh terhadap hasil karyanya tersebut.
  13. Karya belum pernah dipublikasikan sebelumnya, Juri berhak mendiskualifikasi jika menemukan cerita yang pernah dipublikasikan sebelumnya.
  14. Panitia berhak menyeleksi semua tulisan yang masuk dan berhak tidak mempublikasikan tulisan yang mengandung muatan SARA, politik, atau unsur lain yang dinilai kurang pantas dan kurang sesuai dengan etika dan tema Kisah Sosok Produktif
  15. Peserta membebaskan Fatigon group  dan perusahaan atau pihak-pihak manapun yang berhubungan dengan penyelenggaraan kompetisi ini  dari segala bentuk tuntutan dari pihak-pihak lain tersebut terkait dengan hasil karya peserta yang diikutsertakan di dalam kompetisi.
  16. Bila di kemudian hari peserta melakukan pelanggaran atas persyaratan lomba yang disebutkan oleh panitia, terbukti merupakan karya plagiat/bukan hasil buatan sendiri, pemberian data yang keliru dan/atau tidak benar, maka peserta akan didiskualifikasi.
  17. Pengumuman pemenang Kisah Sosok Produktif ini, akan diumumkan melalui website Aksisemangat.com, Facebook Fatigon Aksi Semangat, dan twitter @aksisemangat. Pemenang akan dihubungi langsung oleh pihak panitia
  18. Lomba berlangsung tanpa dipungut biaya apapun kepada setiap peserta, termasuk pajak bagi para pemenang.
  19. Keputusan juri bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

0 comments:

Silakan tinggalkan komentar. Boleh kritik, saran atau apapun.. Jangan lupa untuk selalu menggunakan kata-kata yang santun. Terima kasih.

SuckSeed

8:19 AM nmhana 2 Comments


Ini dia film yang sudah aku tonton lebih dari 10 kali. Kalian mau tanya "Apa nggak bosan?". Jawabannya "Nggak." Dijamin deh, kalo kamu nonton film ini juga pasti bakal ketagihan. Ceritanya seruuuu banget. Ini dia reviewnya ..

Di mulai di sebuah sekolah di Thailand ...

Kong, siswa laki-laki yang ingin memiliki sebuah band sendiri. Kebetulan Koong mempunyai saudara kembar bernama Kai. Kai adalah siswa populer di sekolah, dia mempunyai band yang sangat terkenal. Bisa dibilang, keinginan Kong untuk membuat band adalah karena rasa irinya pada Kai. Dia begitu terkenal, sedangkan Koong sendiri hanya siswa biasa yang tingkahnya selalu seenaknya sendiri.

Akhirnya Kong telah mendapatkan dua personil lainnya, Ped dan Ex. Ped adalah siswa yang cukup tampan, namun pendiam. Akhirnya dia mendapat posisi bass. Begini ucapan Kong saat membujuk Ped, "Kau pegang bass. Kebanyakan pemengang bass akan terlihat keren di mata para perempuan." Sebenarnya Ped tidak peduli dengan ucapan Kong yang barusan. Dia tidak peduli apakah akan ada perempuan yang menyukainya atau tidak. Dia melakukan semua ini karena Koong adalah sahabatnya sejak SD

Sedangkan Ex, awalnya dia terlihat begitu keren. Tapi sikapnya sangat konyol. Saat nonton film ini, pertama kali aku tertawa saat melihat Ex adalah ketika dia akan melakukan jump shoot. Hahaha... tonton saja sendiri, pasti tertawa.

Pada suatu hari, ada seorang siswa baru di sekolah. Begitu baru melihat, Ped langsung mengenali siswa perempuan itu. Dia adalah Ern, teman SDnya yang sudah pindah. Sebenarnya Ped sudah menyukai Ern sejak mereka SD. Ern adalah orang yang memperkenalkan musik pada Ped. Kebetulan Ern punya toko kaset di rumahnya, itulah yang membuat Ern sangat menyukai musik dan menyanyi.

Ped, Koong dan Ex akhirnya telah membuat sebuah band tanpa nama. Mereka melakukan penampilan perdana di sebuah acara anak-anak. Ini adalah salah satu kesalah besar yang mereka lakukan. Mempersembahkan musik rock bagi anak-anak? Kekacauan terjadi. Ini benar-benar hal yang lucu.

Biar bagaimana pun Ern memuji penampilan mereka, walaupun jujur saja, itu adalah penampilan yang tidak bisa dibilang bagus.

Koong semakin iri saat mendengar bahwa Kai, saudara kembarnya telah membentuk band baru untuk fastival band tingkat SMA. Festival paling bergengsi yang selalu menjadi incaran para band SMA. Koong tidak mau kalah. Akhirnya dia mengajak Ern untuk bergabung dalam band mereka. Ern pun menerimanya dengan senang hati. Di sini, para penonton akan dibuat kagum dengan permainan gitar Ern. Sungguh, dia sangat keren.

Latihan dimulai. Semakin sering mereka latihan, dan semakin sering mereka menghabiskan waktu bersama. Tidak disangka, ternyata Koong menyukai Ern yang sebenarnya sudah Ped sukai sejak SD.

Dalam Festival band tersebut, setiap band diwajibkan membuat satu lagu cinta tanpa kata cinta. Itulah hal yang membuat semuanya heran dan kaget. Akhirnya Ped yang mendapat tugas untuk menulis lirik. Dia menyukai Ern, dan apa yang dia rasakan terhadap Ern dia tulis sebagai lirik. "Lirik yang bagus." puji Koong.

Saat itu pula Koong mengatakan bahwa dirinya akan mengungkapkan perasaannya pada Ern. Ped sangat kaget. Dia begitu sedih. Tak mau persahabatannya hancur karena rasa cintanya pada Ern, akhirnya Ped hanya diam. Menyembunyikan perasaannya terhadap Ern.

Ern menolak Koong. Begitulah hasilnya. Karena Koong selalu berbuat gegabah, tanpa sengaja dia mengakatan, "Kalau kau tidak mau menerimaku, kau aku keluarkan dari band." Mau tidak mau Ern memutuskan untuk keluar dari band yang sudah mereka bentuk. Akhirnya Koong patah hati, begitu juga dengan Ex yang sudah begitu lama menyukai seorang siswa perempuan bernama Som. Dua orang patah hati, dan hal itu menginspirasikan nama band mereka, 'Suck Seed'.

Sejak Koong berkata dia tidak akan peduli lagi pada Ern, akhirnya Ped memutuskan untuk kembali mendekati Ern. Ern cukup senang dengan keputusan Ped tersebut, karena Ern memang sudah menyukai Ped sejak dulu. Ped mengungkapkan perasaannya pada Ern lewat sebuah lirik yang pernah dia buat sebelumnya. Dari lirik tersebut Ern mengaransemennya sebagai lagu yang sangat bagus.

Tiba saatnya perlombaan. Ern yang saat itu tengah bergabung dengan band dari Kai, tampil dengan membawakan lagu ciptaan Ped yang diberikan padanya. Koong mengenal lagu itu, karena dulu ia sempat melihat saat Ped menulis lirik tersebut. Saat itulah Koong mengetahui bahwa Ped menyukai Ern. Satu hal lagi yang membuat Ped begitu cemas, Koong berkata, "Kelihatannya aku belum bisa melupakan Ern."

Pertengkaran antara Ped dan Koong membuat penampilan band mereka kacau. Baru bagian awal, Koong lari begitu saja dari panggung, membuat bingung semua orang yang melihat.

Ern bersama Kai, dalam bannya yaitu Arena berhasil menjadi pemenang. Mereka menjadi band yang terkenal. Sedangkan antara Ped dan Koong, mereka masih bertengkar hingga saatnya kelulusan. Bahkan hingga mereka mengadakan reuni, mereka belum berbaikan juga. Hal itu membuat Ern merasa bersalah.

Dalam acara reuni tersebut, Ped dengan nekad maju ke atas panggung, menyanyikan lagu berjudul Suck Seed yang dulu pernah dibawakannya bersama Koong dan Ex. Awalnya Koong nampak kesal, dan Ped tetap tidak menyerah. Dia dengan setengah keputusasaan terus menyanyikan lagu tersebut. Hingga akhirnya Koong menangis. Dia tidak tega melihat sahabatnya yang satu itu. Koong langsung berlari ke panggung, kemudian meraih gitar dan bernyanyi bersama Ped. Ex tidak mau kalah, dia juga maju ke atas panggung dan menunjukkan penampilan yang sempat tertunda saat perlombaan band.

2 comments:

Silakan tinggalkan komentar. Boleh kritik, saran atau apapun.. Jangan lupa untuk selalu menggunakan kata-kata yang santun. Terima kasih.

Film Penguras Air Mata

3:33 PM nmhana 1 Comments

Punya hobi nonton film? Film dengan genre apa yang kamu suka? Action, Romance, Classic, Comedy, Horror? Atau mungkin kamu punya selera film yang lain daripada yang lain. Tapi di sini kita akan membahas seputar film-film bergenre romance. Sebenarnya tidak semua yang akan dibahas itu bergenre romance, cuma sebagian film ini memang benar-benar membuat hati trenyuh waktu nonton. Ini dia beberapa film yang bisa menguras air mata...

One Litter of Tears



Sampai kapan pun, ini adalah film dengan rank nomor satu bagiku yang benar-benar menguras air mata. Lihat saja judulnya. 1 liter air mata. Dan mungkin aku memang menangis sebanyak itu saat menyaksikan film ini.

Film ini menceritakan tentang seorang perempuan berusia 15 tahun bernama Ikeuchi Aya yang terkena penyakit berbahaya. Penyakitnya yang tidak bisa disebuhkan itu membuat Aya tidak bisa berjalan, tidak bisa makan, tidak bisa bangun dari tempat tidurnya, bahkan ia tidak bisa bicara. Ia merasa masa depannya hancur. Ia merasa begitu tidak berarti. Namun orang-orang di sekitarnya selalu memberi semangat pada Aya. Semua kisah hidupnya ia tulis dalam buku. Ini adalah sebuah film yang diangkat dari kisah nyata tentang perjuangan gadis bernama Kitou Aya. Bahkan kisahnya tersebut telah menginspirasi banyak orang di dunia.




Ini adalah film Korea yang menceritakan tentang seorang perempuan bernama Mi Yeon yang begitu mencintai kekasihnya. Mengingat kekasihnya akan pergi ke kutub utara untuk melakukan penelitian, akhirnya Mi Yeon berusaha membuat sebuah radio komunikasi untuk mereka. Tapi perasaan Jun Seo tidak seperti Mi Yeon. Dia merasa bosan dengan Mi Yeon, apa lagi hubungan mereka teramat lama.

Menjelang hari ke 2000 sejak mereka berpacaran, Mi Yeon mengalami kecelakaan. Namun di saat Mi Yeon koma di rumah sakit, sesosok Mi Yeon yang lain justru selalu menghampiri Jun Seo. Kehadiran Mi Yeon yang tidak terduga dan hanya bisa dirasakan Jun Seo. Hal tersebut membuat Jun Seo seperti orang gila. Dia mencari Mi Yeon, sementara Mi Yeon sendiri tengah terbaring di rumah sakit. Saat itulah Jun Seo menyadari bahwa dirinya benar-benar merasa kehilangan saat Mi Yeon pergi untuk selamanya.





Mayu dan Takuma adalah teman sejak kecil. Mereka selalu menghabiskan waktu bersama di rumah sakit. Takuma menderita penyakit kelainan jantung, sedangkan Mayu memiliki seorang ayah yang berprofesi sebagai dokter dan merawat Takuma di rumah sakit.

Mereka saling menyukai, tapi pada suatu hari Takuma memutuskan hubungannya dengan Mayu karena alsan ia tidak ingin membuat Mayu terus kahwatir padanya. Tapi Mayu tidak begitu saja menyerah. Dia terus berusaha melindungi Takuma.

Sampai akhirnya Takuma mengalami koma. Hal itu membuat Mayu amat terpukul. Dia sudah putus asa. Bahkan dia sampai memohon kepada salah seorang temannya, Kao, yang juga tengah koma karena kecelakaan agar ia mau mendonorkan jantungnya untuk Takuma. Tapi orangtua Kao menolak. Tapi kejadian aneh terjadi di hari berikutnya. Takuma tiba-tiba sadar dan nampak begitu sehat. Bahkan ia pergi bersama Mayu ke taman hiburan seharian. Mayu berfikir bahwa Takuma benar-benar sudah sembuh.

Tapi setelah itu Takuma kembali koma dan meninggal. Ternyata kebangkitan Takuma dari komanya hanya ingin memenuhi keinginan Mayu untuk bisa menghabiskan waktu bersama walaupun hanya sehari.


Crazy Little Think Called Love


Film Thailand yang sempat membuatku jatuh cinta dengan film Thailand. Ceritanya benar-benar detail. Nam yang sedari SMP telah menaruh hati pada seorang temannya, P Shone. Begitu besar pengorbanan Nam untuk mengambil perhatian P Shone. Tapi semua itu tidak berarti apa-apa. Hingga tiba saatnya kelulusan, saat Nam mengungkapkan perasaannya pada P Shone, saat itulah Nam mengetahui bahwa P Shone sudah memiliki kekasih, yaitu P Pin, teman sekelas P Shone yang juga sangat baik pada Nam.

Andaikan Nam tahu bagaimana perasaan P Shone. Semua yang terjadi tidak seperti yang sebenarnya. Begitu P Shone pergi ke luar negeri untuk menjadi pemain sepak bola, saat itulah Nam baru mengetahui bahwa P Shone telah mencintainya jauh sebelum Nam menyukai P Shone.

Tidak mengecewakan. Setelah beberapa tahun berlalu, akhirnya mereka bisa bertemu kembali. P Shone yang juga menggemari dunia fotografer akhirnya bisa bertemu dengan Nam. Nam sendiri sekarang menjadi seorang desainer terkenal.


I'm Not Stupid



Sebenarnya ini bukan film bergenre romance. Ini lebih pantas di sebut film bergenre family. Menceritakan konflik tentang tiga orang anak bernama Tom, Chen dan Jerry yang kekurangan kasih sayang dari orangtua mereka. Kurang kasih sayang membuat mereka bersikap di luar kendali. Sebenarnya mereka ingin melakukan hal untuk kebaikan, tapi situasi justru membuat mereka nampak seperti anak-anak nakal.

Semua kejadian yang menimpa tiga orang tersebut membuat orangtua mereka berinterospeksi. Segala penyesalan akhirnya tumpah begitu saja. Setidaknya, sebuah pelajaran bisa mereka dapatkan dari semua yang telah terjadi.



1 comments:

Silakan tinggalkan komentar. Boleh kritik, saran atau apapun.. Jangan lupa untuk selalu menggunakan kata-kata yang santun. Terima kasih.

Motivasi Untuk yang Sedang Patah Hati

6:23 AM nmhana 2 Comments



Melihatnya, terus kamu penasara dengannya, mulai mencari informasi tentang dia, berusaha mencari cara untuk berkomunikasi, berkenalan, semakin mengenal dia, dan pada akhirnya patah hati. Kebanyakan alur cerita kehidupan masa-masa remaja memang kaya gitu. Nggak jauh-jauh dari yang namanya ‘jatuh cinta’ sama ‘patah hati’. Dua hal itu emang pasangan sejoli yang bakal susah buat dilepasin. Tinggal pintar-pintarnya kita aja cari cara supaya ‘jatuh cinta’ nggak ketemu sama ‘patah hati’.

Tapi, kalau takdir sudah berkehendak, apa yang bisa kita perbuat? Ya harus diterima. Tapi pasrah aja juga nggak bagus. Kamu harus tahu gimana caranya mengatasi patah hati yang benar-benar menyiksa. Setidaknya biar hati kamu bisa sedikit disambungkan lagi, walaupun tidak bisa seutuh sebelumnya.

Satu hal yang perlu kamu ketahui, setiap hal di dunia ini punya sisi positif dan negatifnya. Begitu juga dengan patah hati. *Hah? Patah hati punya sisi positif?* Tentu, bayangkan saja kalau kamu selalu senang, nggak pernah patah hati, pasti susah buat kamu paham sama yang namanya kesetiaan. Kalau kamu nggak pernah punya masalah sama pacar/calon pacar, pasti hubungan kamu flat-flat aja. Coba kalau kamu baru berantem trus baikan, rasanya lebih senang daripada waktu kamu belum berantem sama dia.

Selain itu, patah hati juga melatih kesabaran loh. Yang namanya udah terlanjur cinta, semakin rawan sama patah hati. Anggap aja patah hati sebagai cobaan, semakin kamu bisa menerima berarti kamu udah mendapat satu keberhasilan dalam satu hal, ‘kesabaran’.

Orang yang patah hati cenderung menganggap bahwa dirinya adalah orang yang paling tersiksa, padahal di luar sana mungkin saja ada orang sama tersakiti sepertinya. Jadi, saat kamu berfikir kamu sedang sendirian, ingatlah bahwa orang yang sedang sakit hati tidak Cuma kamu.

Ada satu cara terampuh biar kamu nggak patah hati. JANGAN JATUH CINTA!!! Itu satu cara paling manjur menghindari patah hati. Tapi itu juga cara paling susah buat dipraktekin. Yang namanya perasaan emang nggak bisa dihindari, seperti halnya patah hati, begitu juga jatuh cinta.

Suatu saat, saat kita sudah menemukan kebahagiaan, terkadang kita akan rindu dengan masa-masa di mana masalah patah hati melanda kita. Jadi, andaikan saat ini kamu lagi patah hati, nikmati saja. Dengan begitu kamu tidak akan memiliki beban yang terlalu berat dalam menjalani hari-hari yang penuh warna itu.

2 comments:

Silakan tinggalkan komentar. Boleh kritik, saran atau apapun.. Jangan lupa untuk selalu menggunakan kata-kata yang santun. Terima kasih.

Cara Mencintai Tanah Air

8:27 AM nmhana 0 Comments


Kalau biasanya seseorang mengungkapkan kecintaannya dengan cara mencium, apakah kamu juga akan melakukan hal serupa untuk membuktikan rasa cinta kamu dengan Tanah Air? Apa kamu akan mencium tanah Indonesia yang kamu pijak setiap hari? Apa kamu akan mencium air yang telah menghidupimu selama ini? Itu terdengar sedikit kurang nyaman. Sebenarnya ada banyak cara untuk membuktikan rasa cinta kita pada Tanah Air.

  1. Menolonglah sesama. Hal itu akan membawa kebaikan bagi diri kita, dan akan membawa kebaikan bagi Indonesia. Semakin kita menumbuhkan sikap kegotongroyongan dan tolong menolong, hal itu pula akan semakin mempererat persatuan para masyarakat. Mulailah dari sekarang, karena itu akan membawa perubahan yang lebih baik ke depannya.
  2. Belajarlah untuk mendengarkan. Setiap apa yang kita dengar, mampu menjadi sebuah pelajaran. Semakin banyak yang kita pelajari, semakin banyak hal yang dapat kita perbuat untuk menjadikan Indonesia ini lebih baik. Bermodalkan kekuatan fisik saja tidak berlaku lagi di jaman modern seperti ini. Besamaan dengan perkembangan jaman, tentu kita juga harus ikut berkembang. Semakin banyak pengetahuan kita dalam bidang teknologi dan bahasa, semakin besar potensi kita untuk menciptakan Indonesia yang lebih baik.
  3. Kembangkan potensi dan bakat. Membuktikan rasa cintai Tanah Air tidak harus dengan berperang. Dengan segala potensi yang ada di dalam diri kita, kita mampu mengembangkannya, membawa bakat kita hinggak ke kanca Internasional, menunjukkan pada dunia betapa hebatnya Indonesia. Dengan begitu, bersamaan dengan meningkatkan potensi diri, kita juga bisa mengharumkan nama Bangsa Indonesia.
  4. Lakukan sedikit aksi kecil bermanfaat. Contohnya membuang sampah pada tempatnya. Seperti yang kita tahu, masalah sampah di Indonesia telah menjadi salah satu pembicaraan publik yang begitu marak. Pasalnya, sampah di Indonesia itu sendiri telah mengganggu begitu banyak lapisan masyarakat. Pada dasarnya fenomena sampah di Indonesia terjadi karena ulah masyarakat itu sendiri. Itulah sebabnya, mari kita rubah kebiasaan yang kurang baik tersebut. Apa susahnya membawa sebuah botol minuman dan mencari tempat sampah? Seberapa sibuknya kita hingga tak punya waktu untuk membuang sampah pada tempatnya? Semua itu sebenarnya bisa kita lakukan, dengan rasa kesadaran, niat dan usaha.
Sebenarnya masih ada banyak cara yang bisa kita lakukan sebagai tanda bukti cinta pada Tanah Air. Semua itu tidak harus dijabarkan masing-masing. Kita perlu sedikit memelankan langkah kaki kita, menengok ke sekeliling, melihat dengan detail setiap hal yang ada di hadapan kita. Saat kita melihat sesuatu yang perlu dibenahi, maka lakukanlah perubahan mulai dari sekarang. Tak ada kata terlambat untuk menjadi lebih baik.

DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESI KE-67...
JAYA INDONESIAKU!!!

0 comments:

Silakan tinggalkan komentar. Boleh kritik, saran atau apapun.. Jangan lupa untuk selalu menggunakan kata-kata yang santun. Terima kasih.

Heaven's Postman

10:35 AM nmhana 0 Comments




Hana ... Dia adalah seorang perempuan yang telah ditinggalkan oleh Ibunya. Dia tidak pernah bisa menjadi seorang wanita dewasa. Ibunya selalu memperlakukan Hana sebagai anak kecil, dan itulah yang membuat Hana selalu bertingkah kekanak-kanakan.

Ia menulis surat untuk Ibunya yang sudah meninggal. Ia tahu bahwa itu adalah hal yang tidak akan mungkin bisa diketahui Ibunya. Hari-hari Hana selalu dilalui dengan kesedihan yang mendalam. Ia tidak bisa percaya bahwa Ibunya telah pergi. Kenyataan begitu kejam, begitulah menurutnya.

Sampai pada suatu hari, saat Hana pergi ke sebuah ladang yang luas, ia bertemu dengan seorang tukang pos yang tampan. Tukang pos itu tengah mengambil surat-surat yang ada di sebuah kotak pos di tengah ladang hijau itu.


Namanya Jae Jun. Dia mengaku sebagai seorang malaikat atau hantu yang mengantarkan surat-surat dari bumi ke surga. Tentu saja Hana tak percaya.

Selang waktu berlalu, pada akhirnya Hana memang harus percaya bahwa Jae Jun adalah hantu yang benar-benar mengirimkan surat pada orang-orang yang telah mati. Bahkan Hana diberi penawaran untuk bekerja membantunya mengirim surat ke surga.

Ini hal gila. Pekerjaan macam apa itu? Pikir Hana. Tapi keadaan Hana membuatnya menerima pekerjaan dari Jae Jun. Ia pun membantu Jae Jun membacakan surat-surat yang dikirim oleh orang-orang yang ditinggalkan orang yang mereka cintai.

Begitu banyak waktu yang mereka habiskan bersama. Hal itu membuat Hana semakin senang bersama Jae Jun. Dia mencintai Jae Jun, begitu pula dengan Jae Jun. Jae Jun berjanji akan berada di sisi Hana untuk menghilangkan kesedihan Hana yang begitu mendalam pasca kehilangan Ibunya.


Saat Hana mulai melupakan kepergian Ibunya, saat Hana mulai senang berada di sisi Jae Jun, saat itu pula Hana mulai tak bisa melihat kehadiran Jae Jun.

Memang begitu seharusnya. Jae Jun menceritakan, bahwa ia hanya bisa dilihat oleh orang-orang dengan kesedihan yang mendalam karena ditinggal mati orang yang dicintainya. Ia hanya bisa dilihat oleh orang-orang yang tidak bisa menerima kenyataan atas kematian orang lain.


Jae Jun menghilang begitu saja. Awalnya Hana merasa bahwa Jae Jun hanya menghilang sementara. Tapi ia benar-benar pergi. Bahkan semua hal yang berkaitan dengan Jae Jun hilang begitu saja. Foto-fotonya bersama Hana, semua hal yang memiliki kaitan dengan Jae Jun, semuanya menghilang bersama kepergian Jae Jun.

Sampai akhirnya Hana mendapati sebuah surat yang ditulis oleh Jae Jun. Di dalam surat itu dituliskan semua tentang kehidupan Jae Jun sebelum ia meninggal. Dulu, Jae Jun adalah seseorang yang tidak terlalu peduli dengan kehidupannya. Dia menganggap bahwa hidup hanyalah sebuah permainan. Dia suka melakukan semua yang ingin dia lakukan, sampai akhirnya sebuah kecelakaan membuatnya koma dan tidak berdaya.

Ini sebuah keajaiban. Tiba-tiba Jae Jun bangun dari komanya. Dia kembali bernafas, dan semua itu terjadi karena selama masa komanya Jae Jun terlah berusaha merubah sikap Hana dan membuatnya bahagia. Jae Jun bisa hidup kembali, tetapi semua kejadian saat ia koma hanya bisa ia anggap sebagai mimpi.

Sekarang Hana sudah bekerja di sebuah kantor. Saat ia tengah mengirim surat ke kantor pos, dia dikejutkan oleh sesosok laki-laki yang tidak asing baginya. Laki-laki yang mirip dengan orang yang telah hilang begitu saja dari kehidupannya. Dan dia adalah seorang manusia. Siapa laki-laki itu?


"Apa kita pernah bertemu sebelumnya?" tanya Jae Jun.

"Dimana?"

Jae Jun mengatakan bahwa dia pernah bermimpi bertemu dengan Hana di sebuah bukit yang luas, padang rumput hijau dengan kotak pos, kemudian di mercusuar, di dalam bis, dan di caffe tempat mereka biasa bertemu.


Dia benar-benar Jae Jun yang telah menghilang dari kehidupannya. Tapi bagaimana mungkin dia menjadi seorang manusia?

"Bukannya kau sudah mati?" Hana masih tak percaya.

"Aku bangun dari kematianku. Dan itu semua karena kau."

Di tengah keramaian kantor pos, ia langsung memeluk Jae Jun. Rasanya sudah tidak bisa menahan rindu yang menyeruak di hatinya.




Apa yang mereka lakukan tentu saja menarik para pengunjung kantor pos. Tapi keduanya tidak peduli. Ini adalah sesuatu yang telah lama mereka harapkan. Setidaknya sesuatu yang mereka anggap sebagai mimpi ternyata adalah kenyataan.

Setelah itu, Jae Jun bekerja sebagai seorang pengantar surat sungguhan untuk manusia. Tapi terkadang ia ingin membuka surat-surat yang harus ia antar, itu karena dia sudah terbiasa membaca surat-surat yang akan dikirim ke surga.

Sementara Hana, dia bekerja sebagai seorang desainer kartu pos. Dia merasa senang saat ada seseorang menulis di kartu pos yang ia desain.

Saat seseorang bertanya "Apakah kita pernah bertemu sebelumnya?", mungkin kau adalah seorang pahlawan yang pernah menolongnya di dalam mimpi.

0 comments:

Silakan tinggalkan komentar. Boleh kritik, saran atau apapun.. Jangan lupa untuk selalu menggunakan kata-kata yang santun. Terima kasih.

Air Mata Rasulullah SAW

8:38 AM nmhana 0 Comments



Tiba-tiba dari luar pintu terdengar seorang yang berseru mengucapkan salam. "Bolehkah saya masuk?" tanyanya. Tapi Fatimah tidak mengizinkannya masuk, "Maafkanlah, ayahku sedang demam," kata Fatimah yang membalikkan badan dan menutup pintu.

Kemudian ia kembali menemani ayahnya yang ternyata sudah membuka mata dan bertanya pada Fatimah, "Siapakah itu wahai anakku?" "Tak tahulah ayahku, orang sepertinya baru sekali ini aku melihatnya," tutur Fatimah lembut.

Lalu, Rasulullah menatap puterinya itu dengan pandangan yang menggetarkan. Seolah-olah bahagian demi bahagian wajah anaknya itu hendak dikenang. "Ketahuilah, dialah yang menghapuskan kenikmatan sementara, dialah yang memisahkan pertemuan di dunia. Dialah malaikatul maut," kata Rasulullah, Fatimah pun menahan ledakkan tangisnya. Malaikat maut datang menghampiri, tapi Rasulullah menanyakan kenapa Jibril tidak ikut sama menyertainya.

Kemudian dipanggilah Jibril yang sebelumnya sudah bersiap di atas langit dunia menyambut ruh kekasih Allah dan penghulu dunia ini. "Jibril, jelaskan apa hakku nanti di hadapan Allah?" Tanya Rasululllah dengan suara yang amat lemah. "Pintu-pintu langit telah terbuka, para malaikat telah menanti ruhmu.

Semua syurga terbuka lebar menanti kedatanganmu," kata Jibril. Tapi itu ternyata tidak membuatkan Rasulullah lega, matanya masih penuh kecemasan.

"Engkau tidak senang mendengar khabar ini?" Tanya Jibril lagi. "Khabarkan kepadaku bagaimana nasib umatku kelak?" "Jangan khawatir, wahai Rasul Allah, aku pernah mendengar Allah berfirman kepadaku: 'Kuharamkan syurga bagi siapa saja, kecuali umat Muhammad telah berada di dalamnya," kata Jibril.

Detik-detik semakin dekat, saatnya Izrail melakukan tugas. Perlahan ruh Rasulullah ditarik. Nampak seluruh tubuh Rasulullah bersimbah peluh, urat-urat lehernya menegang. "Jibril, betapa sakit sakaratul maut ini."

Perlahan Rasulullah mengaduh. Fatimah terpejam, Ali yang di sampingnya menunduk semakin dalam dan Jibril memalingkan muka. "Jijikkah kau melihatku, hingga kau palingkan wajahmu Jibril?" Tanya Rasulullah pada Malaikat pengantar wahyu itu. "Siapakah yang sanggup, melihat kekasih Allah direnggut ajal," kata Jibril. Sebentar kemudian terdengar Rasulullah mengaduh, karena sakit yang tidak tertahankan lagi. "Ya Allah, dahsyat nian maut ini, timpakan saja semua siksa maut ini kepadaku, jangan pada umatku.
"Badan Rasulullah mulai ding! in, kaki dan dadanya sudah tidak bergerak lagi.

Bibirnya bergetar seakan hendak membisikkan sesuatu, Ali segera mendekatkan telinganya. "Uushiikum bis shalati, wa maa malakat aimanuku - peliharalah shalat dan peliharalah orang-orang lemah di antaramu."
Di luar pintu tangis mulai terdengar bersahutan, sahabat saling berpelukan. Fatimah menutupkan tangan di wajahnya, dan Ali kembali mendekatkan telinganya ke bibir Rasulullah yang mulai kebiruan. "Ummatii, ummatii, ummatiii?" - "Umatku, umatku, umatku"

Dan, berakhirlah hidup manusia mulia yang memberi sinaran itu. Kini, mampukah kita mencintai sepertinya? Allahumma sholli 'ala Muhammad wa baarik wa salim 'alaihi Betapa cintanya Rasulullah kepada kita.
NB:
Kirimkan kepada sahabat-sahabat muslim lainnya agar timbul kesadaran untuk mencintai Allah dan RasulNya, seperti Allah dan Rasulnya mencintai kita.

Karena sesungguhnya selain daripada itu hanyalah fana belaka. Amin...

Usah gelisah apabila dibenci manusia karena masih banyak yang menyayangi mu di dunia tapi gelisahlah apabila dibenci Allah karena tiada lagi yang mengasihmu diakhirat.





0 comments:

Silakan tinggalkan komentar. Boleh kritik, saran atau apapun.. Jangan lupa untuk selalu menggunakan kata-kata yang santun. Terima kasih.

10 Jawaban Mengatasi Bisikan Iblis

8:28 AM nmhana 0 Comments




Ada sepuluh cara setidaknya, agar kita bisa menjawab godaan setan yang selalu ingin menjerumuskan kita ke jurang neraka. Cara praktis mengusir iblis dan bala tentaranya itu tertuang nasihat seorang ulama dalam dialog antara manusia dan iblis:
  1. Jika ia datang kepadamu dan berkata:" Anakmu mati," katakan kepadanya : Sesungguhnya mahluk hidup diciptakan untuk mati, dan penggalan mdariku(putraku) akan masuk surga. Dan hal itu membuatku bahagia".
  2. Jika ia datang kepadamu dan berkata:" Hartamu musnah," katakan kepadanya : "Segala puji bagi Allah Zat Yang Maha Memberi dan Mengambil, dan menggugurkan atasku kewajiban zakat."
  3. Jika ia datang kepadamu dan berkata:" Orang-orang menzalimimu sedangkan kamu tidak menzalimi seorangpun." maka katakan kepadanya : "Siksaan akan menimpa orang-orang yang berbuat zalim dan tidak menimpa orang-orang yang berbuat kebajikan (Mukhsinin)".
  4. Dan jika ia datang kepadamu dan berkata: "Betapa banyak kebaikanmu," dengan tujuan menjerumuskan untuk bangga diri(Ujub). Maka katakan kepadanya: "Kejelekan-kejelekanku jauh lebih banyak dari pada kebaikanku".
  5. Dan jika ia datang kepadamu dan berkata:"Alangkah banyaknya shalatmu". Maka katakan : "Kelalaianku lebih banyak dibanding shalatku".
  6. Dan jika ia datang dan berkata: "Betapa banyak kamu bersedekah kepada orang-orang". Maka katakan kepadanya: "Apa yang saya terima dari Allah jauh lebih banyak dari yang saya sedekahkan".
  7. Dan jika ia berkata kepadamu : "Betapa banyak orang yang menzalimimu". Maka katakan kepadanya : "Orang-orang yang kuzalimi lebih banyak".
  8. Dan jika ia berkata kepadamu : "Betapa banyak amalmu". Maka katakan kepadanya: "Betapa seringnya aku bermaksiat".
  9. Dan jika ia datang kepadamu dan berkata: "Minumlah minuman-minuman keras!". Maka katakan : "Saya tidak akan mengerjakan maksiat".
  10. Dan jika ia datang kepadamu dan berkata: "Mengapa kamu tidak mencintai dunia?". Maka katakan : "Aku tidak mencintainya dan telah banyak orang lain yang tertipu olehnya".

0 comments:

Silakan tinggalkan komentar. Boleh kritik, saran atau apapun.. Jangan lupa untuk selalu menggunakan kata-kata yang santun. Terima kasih.

Lomba Menulis Cerpen (LMC) 2012

10:20 AM nmhana 0 Comments


Halo pecinta dunia menulis. Untuk kamu semua yang punya hobi menulis, jangan sia-siakan kesempatan kali ini. Ayo ikutan lomba menulis yang pasti akan mengasah kemampuan menulis kamu. Jangan biarkan semua karya karyamu hanya tertumpuk di dalam komputer. Hadiahnya juga tidak sedikit loohh.. makanya, buruan ikut.

*25 Cerpen Nominator Dibukukan.
TERBUKA UNTUK UMUM DAN ANGGOTA SEKOLAH MENULIS CERPEN ONLINE (SMCO)
TEMA:
  • Seputar dunia remaja, lokalitas, masyarat urban (perkotaan), relegius, spiritual, misteri, romantis, fantasi, science fiction, dan sebagainya.
  • Peserta boleh memilih salah satu tema di atas.
  • Panitia bisa langsung menganulir naskah peserta yang berisikan tindakan asusila, cabul, sadisme, kekerasan yang berlebihan terhadap anak dan wanita, merendahkan atau menghina keyakinan/agama/suku/daerah tertentu, dan yang tidak melengkapi persyaratannya (baca poin selanjutnya).
PESERTA:
Pelajar, mahasiswa, guru, dosen, penulis pemula, penulis senior, dan siapa saja boleh ikutan, tapi dengan ketentuan khusus (baca poin selanjutnya).
SYARAT PENULISAN:
  1. Jumlah 4-6 halaman, spasi ganda (2), jenis huruf Times New Roman font 12, ukuran kerta A4.
  2. Margin (garis): atas, bawah, samping kiri dan kanan (semua sisi 3 cm atau 1,18 inci), beri nomor halaman.
  3. Kesesuaian dengan tema lomba dan tidak mengandung ponografi dan kekerasan, serta tidak menyinggung SARA.
  4. Biodata narasi sekitar 100 kata ditulis di bagian akhir naskah cerpen, halaman biodata tidak dihitung sebagai halaman naskah cerpen.
  5. Mencantumkan Nomor ANGGOTA SMCO WRITING REVOLUTION (bagi anggota SMCO) di bagian biodata atau bukti transfer registrasi bagi peserta umum. Jika tidak ada salah satunya, cerpennya dinyatakan GUGUR.
  6. Kirim naskah cerpen ke alamat email: LombaWR@gmail.com (dengan menulis di judul/subjek email: LMC 2012 – Judul Cerpen)
  7. Setiap peserta hanya boleh mengirim 1 cerpen terbaiknya.
  8. Cerpen tidak pernah diikutkan pada lomba cerpen atau tidak pernah diterbitkan di media cetak atau online, FB, Blog atau tidak pernah dipublikasikan dalam buku antologi.
  9. Syarat penulisan dan kelengkapan naskah menjadi faktor penentu lolos tidaknya naskah cerpen seleksi pertama untuk dinilai oleh Dewan Juri.
KETENTUAN PESERTA:
  • Gratis untuk Anggota SMCO.
  • Peserta Umum (bukan anggota SMCO) membayar uang registrasi Rp 35.000,- nanti akan mendapatkan 1 eksemplar buku Antologi Pemenang LMC 2012 (biaya ini sudah termasuk ongkos kirim). Cara pembayaran registrasi lomba bisa dilihat di bagian bawah informasi lomba ini.
KRITERIA PENILAIAN
1. Orisinalitas.
2. Kreativitas pengolahan ide.
3. Kedalaman pesan.
4. Keindahan bahasa, kaidah penulisan dan kelengkapan naskah.
PENGUMUMAN PEMENANG:
Pengumuman 25 Nominator 31 Januari 2013, Pengumuman Pemenang 15 Februari 2013.
HADIAH:
  • Juara I : Rp 2.000.000,- (ditambah Buku Antologi Cerpen Pemenang dan sertifikat penghargaan).
  • Juara II : Rp 1.000.000,-(ditambah Buku Antologi Cerpen Pemenang dan sertifikat penghargaan).
  • Juara III : Rp 750.000,- (ditambah Buku Antologi Cerpen Pemenang dan sertifikat penghargaan).
  • Juara Harapan I : Rp 300.000,- (ditambah Buku Antologi Cerpen Pemenang dan sertifikat penghargaan).
  • Juara Harapan II : Rp 200.000,- (ditambah Buku Antologi Cerpen Pemenang dan sertifikat penghargaan).
KETENTUAN MENGIKAT
  1. Keputusan DEWAN JURI tidak bisa diganggu gugat.
  2. Panitia tidak MELAYANI SURAT-MENYURAT.
  3. DEWAN JURI berhak membatalkan keputusannya, jika di kemudian hari diketahui karya pemenang lomba melanggar karya cipta orang lain (plagiat)atau mengikuti lomba sejenis atau telah dimuat di koran/majalah.
  4. HAK CIPTA tetap ada pada penulis, sedangkan PANITIA memiliki HAK untuk MEMPUBLIKASIKANNYA (membukukkannya).
NOMOR KONTAK:
  • 085763208009, 087766657623
CARA PEMBAYARAN REGISTRASI LOMBA:
*Transfer uang pendaftaran lomba Rp 35.000,- ke salah satu rekening bank berikut ini:
  • BCA:  2200-451-972 *Joni Lis Efendi, Cabang Pekanbaru
  • BNI: 023-9924-067 *Joni Lis Efendi, KCP Panam
  • BRI: 2087-01001-202500 *Joni Lis Efendi, KCP Panam
  • BSM/Bank Syariah Mandiri:  095-7046-370 *Joni Lis Efendi, KCP Panam
*Lampirkan foto/scan bukti transfer bersama pengiriman naskah cerpennya ke email: LombaWR@gmail.com
*Tulis alamat lengkap di badan email (inbox) atau di biodata bagian akhir halaman cerpennya. Alamat ini digunakan untuk pengiriman buku Antologi Pemenang Lomba, jika alamatnya tidak lengkap maka itu di luar tanggung jawab kami jika kiriman bukunya tidak sampai.
Info Lengkap KLIK   

0 comments:

Silakan tinggalkan komentar. Boleh kritik, saran atau apapun.. Jangan lupa untuk selalu menggunakan kata-kata yang santun. Terima kasih.

Kimi Ni Todoke

8:59 AM nmhana 0 Comments




Menceritakan tentang seorang perempuan bernama Kuronuma Sawako. Dia adalah gadis yang pendiam. Dia selalu berjalan sambil menundukkan kepalanya. Rambut panjang yang selalu menutupi wajahnya membuat ia terlihat menakutkan. Itulah satu alasan kenapa semua orang memanggilnya Sadako, sosok hantu asal jepang yang memiliki rambut panjang.

Tidak ada orang yang berani menatap matanya. Semua ini dikarenakan ada yang berkata bahwa siapa saja yang menatap Sawako dalam waktu tiga detik, maka sebuah musibah akan terjadi padanya. Betapa kasihannya Kuronuma.

Sekarang hari pertamanya masuk SMA. Di musim semi yang cerah. Tetap di sebuah persimpangan, Kuronuma bertemu dengan seorang siswa laki-laki yang mengenakan seragam sama dengannya. Ia nampak kebingungan. Begitu melihat keberadaan Kuronuma, laki-laki itu tanpa rasa takut langsung menghampirinya. Dia tersenyum pada Kuronuma, dan hal itu justru terlihat aneh di matanya.



Ternyata siswa laki-laki bernama Kazehaya Shota tengah tersesat. Karena mereka satu sekolah, akhirnya Kuronuma menunjukkan jalan yang benar menuju sekolah. Saat itulah, saat sebuah kelopak bunga sakura tertiup angin dan jatuh tepat di atas rambut Kuronuma. Tanpa rasa enggan, Kazehaya mengambil kelopak bunga sakura berbentuk hati itu pada Kuronuma. Begitu saja, sampai akhirnya Kazehaya bertemu dengan teman-temannya.




Entah kenapa, saat itu Kuronuma merasakan sesuatu di dalam hatinya. Ia tersenyum sembari menatap ke atas, melihat kelopak-kelopak sakura yang berguguran menimpa dirinya. Ini benar-benar indah. Perasaan serupa menghampiri Kazehaya. Dia terpaku begitu melihat senyum Kuronuma yang selama ini tidak pernah ia perlihatkan pada orang lain.


Bahkan, hingga saat ini, Kuronuma masih menyimpan kelopak bunga sakura berbentuk hati yang beberapa waktu lalu Kazehaya berikan. Ini sangat manis. Kuronuma menaruh kelopak bunga itu di dalam sebuah bingkai kecil dan memajangnya di meja belajar. Tapi ia berfikir lagi. Mungkin akan lebih baik kalau kelopak bunga itu ia simpan di tempat yang selalu ia bawa kemana mana. Akhirnya Kuronuma menyimpan kelopak bunga itu di balik sampul buku siswanya.

Di sekolah barunya, Kazehaya adalah siswa laki-laki yang populer. Dia mempunyai banyak teman dan selalu akrab dengan siapa saja. Bagaimana dengan Kuronuma? Tentu saja tidak. Dirinya begitu ditakuti semua siswa, kecuali satu orang, yaitu Kazehaya sendiri.

Semua siswa berfikir bahwa Kuronuma adalah seorang pembawa musibah. Tidak ada yang mau berurusan dengannya. Hal itu membuat Kuronuma selalu menghabiskan waktu seniri. Sebenarnya, di dalam hati, dia ingin menjadi orang yang berguna bagi orang lain. Dia ingin membuat senang orang lain, bagaimana pun caranya. Kalau dengan menghindari semua orang bisa membuat mereka senang, maka Kuronuma pun akan melakukan hal tersebut.

Sampai pada suatu hari, saat siswa satu kelas tersebut akan mengadakan uji keberanian, Kuronuma dengan senang hati akan membantu Yoshida dan Yano. Bahkan dirinya rela menjadi Sadako jadi-jadian agar susana uji nyali terasa menyenangkan.

Begitu malah uji keberanian tiba, Kuronuma berusaha menyamar sebagai Sadako untuk menakut-nakuti siswa lain. Dan ternyata semua itu berhasil. Yoshida dan Yano pun berterima kasih kepada Kuronuma. Betapa terkejutnya Kuronuma saat Yoshida dan Yano memberinya minum. Mereka terlihat sangat baik.

Tak lama setelah itu, Kazehaya datang. Karena ada urusan, Yoshida dan Yano pergi meninggalkan mereka berduan. Kuronuma dan Kazehaya yang nampak begitu canggung. Mereka pun pergi ke sebuah tempat. Dari situ, mereka bisa melihat sebuah sisi lain dari keindahan. Pemandangan kota dari ketinggian. Benar-benar indah.

Tiba saatnya perpindahan tempat duduk. Kuronuma mendapat giliran pertama untuk mengambil undian. Ternyata ia mendapat tempat duduk nomor dua dari belakang, tepat di samping jendela. Semua siswa langsung panik. Mereka tidak ingin duduk di dekat Kuronuma. Dan tanpa basa-basi, Kazehaya begitu saja mengajukan diri untuk duduk di samping Kuronuma. Di susul dengan Yoshida yang duduk di depan Kazehaya, dan Yano di depan Kuronuma dan Ryu di belakang Kuronuma. Mereka nampaknya mulai menyukai Kuronuma. 

Bahkan sepulang sekolah mereka makan mie ramen bersama di kedai milik Ryu. Pada saat itulah, untuk pertama kalinya bagi Yoshida, Yano dan Ryu melihat Kuronuma tersenyum. Dia terlihat sangat manis. 

Mereka semakin akrab dan sering meluangkan waktu bersama. Sampai pada suatu hari, ada sebuah isu yang mengatakan bahwa Kuronuma telah menyebarkan isu tentang kejelekan Yoshida dan Yano. Tentu itu adalah sebuah fitnah. Kuronuma terlalu pendiam untuk membuat isu-isu yang tak masuk akan seperti itu. Yoshida dan Yano tidak mempercayai begitu saja.


Selang waktu berlalu, ternyata yang membuat semua isu tersebut adalah Ayane, seorang siswa perempuan yang sangat menyukai Kuronuma. Dia merasa cemburu karena Kuronuma begitu dekat dengan Kazehaya. Dan apa yang dilakukan Kuronuma? Dia tidak marah sama sekali. Akan sulit bagi Kuronuma untuk membenci seseorang.

Buku siswa milik Kuronuma hilang. Tentu itu adalah benda yang sangat berarti baginya. Ada sebuah kenangan yang sangat ia sukai. Dan ia menaruhnya di dalam buku itu. Kelopak bunga sakura berbentuk hati itu juga hilang.

Suatu hari, Kazehaya mengajak Kuronuma untuk pergi bersama di malam natal. Kuronuma menolak. Seumur hidupnya, ia selalu menghabiskan waktu natal bersama orang tuanya. Kazehaya hanya mencoba mengerti keadaan Kuronuma. Dia memang perempuan yang polos.

Untuk kedua kalinya, Kazehaya mengajak Kuronuma untuk pergi menyaksikan pesta kembang api di malam tahun baru. Untuk kedua kalinya Kuronuma menolak. Dia tidak bisa meninggalkan pertunjukan orkestra ayahnya. Lagipula, setiap tahun baru Kuronuma selalu menghabiskan waktu bersama karena saat itu juga adalah ulang tahunnya. Ya, tanggal lahir Kuronuma 31.12.1994. Begitu yang tertulis di dalam buku siswa.

Perasaan Kuronuma tidak akan pernah tenang. Di luar sana, ada seseorang yang sangat ingin ia temui. Haruskan ia pergi dan meninggalkan orkestra ayahnya begitu saja? Dengan mengumpulkan keberanian, akhirnya Kuronuma meminta ijin pada ayahnya. Ayah kuronuma memang orang yang pengertian. Ia tahu bahwa ada hal lain yang lebih penting di luar sana bagi anaknya.

Dengan sekuat tenanga, tepat di malam pergantian tahun, Kuronuma pergi  menuju tempat di adakannya perayaan malam tahun baru. Ia mencari Kazehaya, tapi temannya mengatakan bahwa ia sudah pulang. Sampai akhirnya ia bertemu dengan Ayane. Dia yang awalnya  menyebalkan, sekarang ia memberi tahu di mana keberadaan Kazehaya pada Kuronuma.

Di belakang sekolah. Begitu kata Ayane. Setibanya di sana, ternyata Kazehaya tidak ada. Mungkin dia benar-benar pulang. Bahkan kembang api sudah meluncur menghiasi langit. Ulang tahun Kuronuma sudah berakhir, tanpa siapa pun.

Dengan keputusasaan, ia berjalan. Ia akan pulang saat itu juga. Dan... Dia melihat Kazehaya tengah duduk pada salah satu sisi pagar pembatas di persimpangan jalan. Persimpangan jalan di mana mereka bertemu untuk yang pertama kali. Tidak ada bunga sakura. Tentu, ini musim dingin.

Kuronuma berjalan menghampiri Kazehaya. Tidak menyangka bahwa mereka akan bertemu di tempat ini. Rasanya seperti kembali kepada musim semi yang lalu.

"Maaf, aku tidak mengucapkan selama ulang tahun." ucap Kazehaya sambil memberikan buku siswa milik Kuronuma.

Kuronuma ingat sesuatu, saat ia lihat bagian belakang buku siswanya, kelopak sakura itu masih ada. Kazehaya pasti melihatnya. Saat itulah, Kuronuma untuk pertama kalinya berani mengatakan apa yang sudah dirasakannya selama ini. Dia mencintai Kazehaya. Begitu juga dengan Kazehaya.


Tentu ini adalah tahun baru paling indah. Akhirnya mereka pacaran tepat di tahun baru, di tempat di mana mereka bertemu untuk pertama kali.



CAST :


Mikako Tabe sebagai Kuronuma Sawako


 Haruma Miura sebagai Kazehaya Shota


0 comments:

Silakan tinggalkan komentar. Boleh kritik, saran atau apapun.. Jangan lupa untuk selalu menggunakan kata-kata yang santun. Terima kasih.

Bokura Ga Ita Live Action

10:30 PM nmhana 0 Comments


Beberapa waktu lalu baru saja aku menyaksikan salah satu film Anime berjudul Bokura Ga Ita. Aku baru melihat sampai episode 2. Maklum, aku mau download tapi koneksinya kurang bagus, jadi harus ditunda dulu nontonnya.

Aku langsung jatuh cinta dengan film ini sejak pertama kali melihat cuplikannya. Bahkan aku langsung menggunakan gambar dari tokoh film ini sebagai foto profilku di Facebook.

Tidak lama setelah itu, aku mendengar kabar bahwa akan ada film Bokura Ga Ita yang Live Action. Waktu tahu yang akan jadi pemainnya adalah Ikuta Toma, wah, aku langsung ingin menonton film itu. Apa lagi kalau dilihat cuplikannya, itu film genrenya benar-benar sad romance. Tidak sengaja aku lihat pada salah satu adegan waktu Yano Motoharu pergi meninggalkan Nanami Takahashi. Jadi harus bersabar sampai bisa menyaksikan yang Live Action.

Di sini ada beberapa aktor dan aktris yang akan menjadi tokoh dalam Bokura Ga Ita Live Action. Kabarnya akan tayang dalam waktu dekat. Aku tunggu...

Ikuta Toma As Yano Motoharu
Dia adalah siswa laki-laki yang populer di sekolah. Tapi sikapnya sedikit berubah sejak kematian pacarnya akibat sebuah kecelakaan. Karena begitu mencintai pacarnya, Nana, Yano sering memanggil saudara Nana yang bernama Yuri sebagai 'Nana Chan'

 Yuriko Yoshitaka As Nanami Takahashi
Nanami menyukai Yano, begitu juga Yano. Mereka mempunyai perasaan yang sama. Tapi rasa takut kehilangan di dalam diri Yano pasca kecelakaan pacarnya, ia menjadi begitu over protective kepada Nanami. Sikap Yano yang terlalu berlebihan terhadap Nanami terkadang membuat Takeuchi merasa kasihan kepada Nanami.

Takaoka  Sousuke As Takeuchi Masafumi
Takeuchi yang sekaligus adalah sahabat Yano begitu baik kepada Nanami. Dan sebenarnya Take juga mempunyai perasaan terhadap Nanami. Tapi bagaimana pun juga Nanami telah menaruh hatinya pada Yano.

Motokariya Yuika As Yuri Yamamoto
Yuri adalah saudara Nana, pacar Yano yang telah meninggal. Semenjak kepergian Nana, Yano sering menjadikan Yuri sebagai pelariannya. Yano sendiri begitu sulit melupakan Nana dan sering menganggap Yuri sebagai pacarnya yang telah meninggal. Yuri tidak keberatan dengan perlakuan Yano, karena dirinya memang menyukai Yano sejak dulu. 


Hubungan di antara mereka begitu rumit. Andaikan Nanami dan Yano saling mencintai, namun di pihak lain Yuri yang dari dulu selalu ada untuk Yano tentu akan merasa sakit hati. Di lain pihak, Takeuchi juga telah menaruh harapan pada Nanami yang jelas-jelas mencintai Yano.

Sampai pada suatu saat, Yano harus pindah ke Tokyo. Tidak ada cara lain. Mereka hanya bisa melakukan hubungan jarak jauh. Tapi selang waktu berlalu, komunikasi di antara mereka hilang begitu saja.

Kini Yuri menjadi tempat persinggahan hati Yano. Tapi bagaimana pun juga di dalam hatinya Yano tetap merasa bahwa Nanami adalah satu-satunya orang yang benar-benar ia cintai. Begitu pula dengan Nanami. Di saat dirinya masih menaruh hati pada Yano, Takeuchi justru meminta Nanami untuk menjadi kekasihnya. Nanami menolak. Di dalam hatinya hanya ada satu nama, Yano.

Semuanya terasa begitu rumit. Keadaan seolah-olah belum mengijinkan mereka untuk bersatu...

0 comments:

Silakan tinggalkan komentar. Boleh kritik, saran atau apapun.. Jangan lupa untuk selalu menggunakan kata-kata yang santun. Terima kasih.

I GIVE MY FIRST LOVE TO YOU

3:25 PM nmhana 0 Comments


Ini film yang sudah lama aku tonton, tapi baru sekarang aku sempat menulis sinopsisnya di Blog. Berikut ceritanya...

Ada dua anak kecil, anak perempuan bernama Mayu dan anak laki-laki bernama Takuma. Takuma adalah seorang pasien di rumah sakit karena penyakit berupa gangguan organ dalam. Dia tidak boleh melakukan banyak aktifitas. Bahkan hanya karena bermain bola, penyakitnya akan langsung kambuh.


Di rumah sakit, takuma di rawat oleh seorang Dokter yang ternyata adalah Ayah dari Mayu. Hal tersebut membuat Mayu dan Takuma begitu dekat. Mereka sering menghabiskan waktu bersama di rumah sakit. Bahkan Mayu begitu bersemangat untuk bisa selalu melindungi Takuma. Mayu begitu takut bahwa kelak Takuma akan mati.

Suatu hari, saat mereka tengah bermain di taman, Takuma mendapati Mayu sedang mencari sesuatu di antara rerumputan.

"Apa yang sedang kau lakukan?" tanya Takuma

"Aku sedang mencari daun dengan empat kelopak." jawabnya sambil terus mencari di antara banyaknya tanaman-tanaman mirip rumput yang memiliki kelopak, "Berdasarkan yang aku dengar, semua permohonan yang kita ucapkan padanya akan langsung dikabulkan."

Akhirnya Takuma dan Mayu sama-sama mencari tumbuhan dengan daun yang memiliki empat kelopak seperti yang dimaksud Mayu. Begitu Takuma menemukannya, Mayu langsung berlari. Ia sempat mendorong Takuma. Entah kenapa, Mayu begitu berharap bisa meminta sesuatu dari daun berkelopak empat itu.

"Jangan bunuh Takumaaa...." tiba-tiba Mayu menangis sambil menghadap daun tersebut. Ternyata selama ini Mayu memang takut kalau ternyata Takuma akan mati. Dia benar-benar takut Takuma akan meninggalkannya.

Sekarang mereka duduk di bangku SMP. Mereka semakin dekat dan semakin sering menghabiskan waktu bersama. Takuma adalah siswa yang cerdas, sedangkan Mayu hanya seorang siswi yang kemampuannya di bawah rata-rata.

Mayu selalu pergi kemana pun Takuma pergi. Mereka selalu melakukan semuanya bersama-sama. Hingga saat ini, ketakutan Mayu akan kehilangan Takuma tetap ada. Takuma sendiri merasa tak tega melihat Mayu yang selalu mengkhawatirkan dirinya. Akhirnya Takuma memutuskan untuk tidak menjalin hubungan apa pun dengan Mayu. Semua ini demi Mayu, karena dirinya tahu, Mayu akan lebih sakit lagi saat kehilangan dirinya.


Setelah kelulusan, Takuma memilih untuk melanjutkan ke sebuah SMA favorit. Sementara Mayu, dia bingung. Dia ingin selalu bersama Takuma, tapi kemapuannya yang biasa-biasa saja akan menjadi penghalang besar untuk masuk sekolah yang sama dengan Takuma.

Dia tidak menyerah. Setelah berusaha keras, akhirnya Mayu bisa masuk ke sekolah yang sama. Tapi seperti yang telah dikehendaki Takuma, ia tidak akan mendekati Mayu lagi. Ia akan berusaha untuk menghindari Mayu. 

Ternyata di sekolah ini ada seorang siswa laki-laki yang menyukai Mayu, namanya Kao. Dia benar-benar menyukai Mayu, tapi perasaan Mayu tetaplah untuk Takuma.

Di lain hari, Takuma bertemu dengan Teru, seseorang yang tengah di rawat di rumah sakit. Teru adalah perempuan yang sangat menyukai Takuma, tapi Takuma tidak memiliki perasaan yang sama terhadapnya. Pertemuan ini sangat singkat, hanya saling berbincang sebentar membicarakan perasaan satu sama lain.

Pada suatu hari, Takuma mengalami koma. Dia langsung dilarikan ke rumah sakit. Betapa sedihnya Mayu. Dia merasa benar-benar sedih karena hal tersebut. Tak lama setelah itu, Kao mengalami kecelakaan. Dia juga koma. Ia dirawat di rumah sakit yang sama dimana Takuma dirawat.

Mayu benar-benar tidak ingin kehilangan Takuma. Melihat kondisi Kao yang sudah tidak ada harapan, Mayu rela memohon pada orangtua Kao agar Kao bisa mendonorkan jantungnya untuk Takuma. Bagaimana pun juga, satu-satunya cara untuk menyelamatkan Takuma adalah dengan donor.

"Tadi pagi aku melihat tangan Kao bergerak. Kalau aku lakukan ini, sama saja aku menghilangkan semua harapan." begitulah jawaban orangtua Kao. Mereka menolak mentah-mentah saat Mayu meminta Kao mendonorkan jantungnya.

Tidak ada yang bisa dilakukan. Mayu putus asa. Dan dalam keputusasaannya dia mengingat daun berkelopak empat yang dulu pernah ia temukan bersama Takuma. Ia memohon. 

"Berika aku waktu untuk bersama dengannya lebih lama."

Satu permintaan kecil yang nampak tak mungkin terjadi. Tapi semuanya memang tak terduga. Keesokan paginya, saat Mayu datang ke kamar dimana Takuma di rawat, dia melihat Takuma yang benar-benar nampak sehat. Wajahnya tak pucat. Bahkan infus ditangannya sudah ia lepas. Ini aneh. Ini mengejutkan. Bahkan ia mengajak Mayu pergi ke taman ria. Mayu tak menolaknya. Ia berfikir bahwa ini adalah keajaiban.


Mereka begitu menikmati masa-masa yang terasa singkat. Matahari terbenam, inilah saatnya mereka kembali ke rumah sakit. Ini seperti sebuah mimpi. Ini kenyataan yang indah.

Semua itu tak berlangsung lama. Begitu tiba di rumah sakit, Takuma kembali koma. Kali ini tidak ada lagi yang bisa dilakukan oleh dokter. Tidak bisa dipertahankan, tidak bisa diselamatkan. Takuma pergi.

Sebuah pukulan berat bagi Mayu. Dia kehilangan seseorang yang telah begitu lama ia cintai. Selepas kepergian Takuma, Mayu meminta abu hasil kremasi jazad Takuma. Mayu membawanya ke gereja. Dengan menggunakan gaun pengantin, Mayu mengucapkan ikrar bahwa dirinya akan selalu mencitai Takuma. Selamanya....

0 comments:

Silakan tinggalkan komentar. Boleh kritik, saran atau apapun.. Jangan lupa untuk selalu menggunakan kata-kata yang santun. Terima kasih.

A Thousand Years - Chirstian Perri

10:12 AM nmhana 0 Comments



Heart beats fast
Colors and promises
How to be brave
How can I love when I'm afraid to fall
But watching you stand alone
All of my doubt suddenly goes away somehow

One step closer

[Chorus:]
I have died everyday waiting for you
Darling don't be afraid I have loved you
For a thousand years
I'll love you for a thousand more

Time stands still
Beauty in all she is
I will be brave
I will not let anything take away
What's standing in front of me
Every breath
Every hour has come to this

One step closer

[Chorus:]
I have died everyday waiting for you
Darling don't be afraid I have loved you
For a thousand years
I'll love you for a thousand more

And all along I believed I would find you
Time has brought your heart to me
I have loved you for a thousand years
I'll love you for a thousand more

One step closer
One step closer

[Chorus:]
I have died everyday waiting for you
Darling don't be afraid I have loved you
For a thousand years
I'll love you for a thousand more

And all along I believed I would find you
Time has brought your heart to me
I have loved you for a thousand years
I'll love you for a thousand more

0 comments:

Silakan tinggalkan komentar. Boleh kritik, saran atau apapun.. Jangan lupa untuk selalu menggunakan kata-kata yang santun. Terima kasih.