Film Penguras Air Mata

3:33 PM Nur Mumtahana 1 Comments

Punya hobi nonton film? Film dengan genre apa yang kamu suka? Action, Romance, Classic, Comedy, Horror? Atau mungkin kamu punya selera film yang lain daripada yang lain. Tapi di sini kita akan membahas seputar film-film bergenre romance. Sebenarnya tidak semua yang akan dibahas itu bergenre romance, cuma sebagian film ini memang benar-benar membuat hati trenyuh waktu nonton. Ini dia beberapa film yang bisa menguras air mata...

One Litter of Tears



Sampai kapan pun, ini adalah film dengan rank nomor satu bagiku yang benar-benar menguras air mata. Lihat saja judulnya. 1 liter air mata. Dan mungkin aku memang menangis sebanyak itu saat menyaksikan film ini.

Film ini menceritakan tentang seorang perempuan berusia 15 tahun bernama Ikeuchi Aya yang terkena penyakit berbahaya. Penyakitnya yang tidak bisa disebuhkan itu membuat Aya tidak bisa berjalan, tidak bisa makan, tidak bisa bangun dari tempat tidurnya, bahkan ia tidak bisa bicara. Ia merasa masa depannya hancur. Ia merasa begitu tidak berarti. Namun orang-orang di sekitarnya selalu memberi semangat pada Aya. Semua kisah hidupnya ia tulis dalam buku. Ini adalah sebuah film yang diangkat dari kisah nyata tentang perjuangan gadis bernama Kitou Aya. Bahkan kisahnya tersebut telah menginspirasi banyak orang di dunia.




Ini adalah film Korea yang menceritakan tentang seorang perempuan bernama Mi Yeon yang begitu mencintai kekasihnya. Mengingat kekasihnya akan pergi ke kutub utara untuk melakukan penelitian, akhirnya Mi Yeon berusaha membuat sebuah radio komunikasi untuk mereka. Tapi perasaan Jun Seo tidak seperti Mi Yeon. Dia merasa bosan dengan Mi Yeon, apa lagi hubungan mereka teramat lama.

Menjelang hari ke 2000 sejak mereka berpacaran, Mi Yeon mengalami kecelakaan. Namun di saat Mi Yeon koma di rumah sakit, sesosok Mi Yeon yang lain justru selalu menghampiri Jun Seo. Kehadiran Mi Yeon yang tidak terduga dan hanya bisa dirasakan Jun Seo. Hal tersebut membuat Jun Seo seperti orang gila. Dia mencari Mi Yeon, sementara Mi Yeon sendiri tengah terbaring di rumah sakit. Saat itulah Jun Seo menyadari bahwa dirinya benar-benar merasa kehilangan saat Mi Yeon pergi untuk selamanya.





Mayu dan Takuma adalah teman sejak kecil. Mereka selalu menghabiskan waktu bersama di rumah sakit. Takuma menderita penyakit kelainan jantung, sedangkan Mayu memiliki seorang ayah yang berprofesi sebagai dokter dan merawat Takuma di rumah sakit.

Mereka saling menyukai, tapi pada suatu hari Takuma memutuskan hubungannya dengan Mayu karena alsan ia tidak ingin membuat Mayu terus kahwatir padanya. Tapi Mayu tidak begitu saja menyerah. Dia terus berusaha melindungi Takuma.

Sampai akhirnya Takuma mengalami koma. Hal itu membuat Mayu amat terpukul. Dia sudah putus asa. Bahkan dia sampai memohon kepada salah seorang temannya, Kao, yang juga tengah koma karena kecelakaan agar ia mau mendonorkan jantungnya untuk Takuma. Tapi orangtua Kao menolak. Tapi kejadian aneh terjadi di hari berikutnya. Takuma tiba-tiba sadar dan nampak begitu sehat. Bahkan ia pergi bersama Mayu ke taman hiburan seharian. Mayu berfikir bahwa Takuma benar-benar sudah sembuh.

Tapi setelah itu Takuma kembali koma dan meninggal. Ternyata kebangkitan Takuma dari komanya hanya ingin memenuhi keinginan Mayu untuk bisa menghabiskan waktu bersama walaupun hanya sehari.


Crazy Little Think Called Love


Film Thailand yang sempat membuatku jatuh cinta dengan film Thailand. Ceritanya benar-benar detail. Nam yang sedari SMP telah menaruh hati pada seorang temannya, P Shone. Begitu besar pengorbanan Nam untuk mengambil perhatian P Shone. Tapi semua itu tidak berarti apa-apa. Hingga tiba saatnya kelulusan, saat Nam mengungkapkan perasaannya pada P Shone, saat itulah Nam mengetahui bahwa P Shone sudah memiliki kekasih, yaitu P Pin, teman sekelas P Shone yang juga sangat baik pada Nam.

Andaikan Nam tahu bagaimana perasaan P Shone. Semua yang terjadi tidak seperti yang sebenarnya. Begitu P Shone pergi ke luar negeri untuk menjadi pemain sepak bola, saat itulah Nam baru mengetahui bahwa P Shone telah mencintainya jauh sebelum Nam menyukai P Shone.

Tidak mengecewakan. Setelah beberapa tahun berlalu, akhirnya mereka bisa bertemu kembali. P Shone yang juga menggemari dunia fotografer akhirnya bisa bertemu dengan Nam. Nam sendiri sekarang menjadi seorang desainer terkenal.


I'm Not Stupid



Sebenarnya ini bukan film bergenre romance. Ini lebih pantas di sebut film bergenre family. Menceritakan konflik tentang tiga orang anak bernama Tom, Chen dan Jerry yang kekurangan kasih sayang dari orangtua mereka. Kurang kasih sayang membuat mereka bersikap di luar kendali. Sebenarnya mereka ingin melakukan hal untuk kebaikan, tapi situasi justru membuat mereka nampak seperti anak-anak nakal.

Semua kejadian yang menimpa tiga orang tersebut membuat orangtua mereka berinterospeksi. Segala penyesalan akhirnya tumpah begitu saja. Setidaknya, sebuah pelajaran bisa mereka dapatkan dari semua yang telah terjadi.



1 comment:

Silakan tinggalkan komentar. Boleh kritik, saran atau apapun.. Jangan lupa untuk selalu menggunakan kata-kata yang santun. Terima kasih.