Jomblo? No Problem

9:57 PM Nur Mumtahana 0 Comments





Hari gini malu dibilang jomblo? Takut dikira nggak laku? Aduh, justru hal kaya gitu yang lucu banget. Para jomblo, berbangga hatilah. Karena sebenarnya ada banyak hal yang menjadi keuntungan buat para jomblo di dunia. Ayo kita bahas bareng-bareng.

1.      Yang pertama tentu aja, BEBAS. Kebanyakan orang pacaran itu kaya orang yang punya kontrak dan harus mematuhi peraturan di dalamnya. Ini dia salah salah hal yang bikin kita asik walaupun ngejomblo. Kita nggak perlu takut buat ngelakuin hal yang kita inginin. Pengin punya teman lawan jenis, it’s ok. Nggak perlu takut ada yang cemburu, kan kita jomblo. Selain itu, kita mau pergi kemana-mana juga nggak ada yang ngelarang-ngelarang. Bete banget kalo setiap kali kita mau pergi ditanya macem-macem. Kesannya si dia kepo banget.
2.      HEMAT. That’s right! Saat kamu jomblo, memungkinkan buat kamu lebih irit dua kali lipat. Bukan karena pelit, tapi karena kamu emang nggak perlu buang-buang duit sekedar buat beliin si doi sesuatu. Kalaupun kamu beli sesuatu, semuanya buat kamu, buat memenuhi keinginan kamu, dan kamu sendiri yang menikmati. Nggak perlu lagi bohong sama orang tua. Bilangnya minta uang buat beli buku, padahal buat beli pulsa biar bisa SMSan sama doi. Capeeee deeehhh....
3.      FOKUS. Kalau ngejomblo kita bisa lebih fokus sama hal-hal penting lainnya. Contoh kecil aja, waktu ulangan kita bisa ngerjain dengan tenang tanpa mikirin kangen pengin ketemu sama si dia. Kita juga bakalan lebih rajin belajar, soalnya nggak ada orang yang bisa diajak SMS atau telpon-telponan. Pokoknya dengan waktu senggang yang ada tanpa pacar, kita bisa memanfaatkan waktu sebaik mungkin untuk hal-hal yang bermanfaat.
4.      DISAYANG ORTU. Apa hubungannya? Tentu aja ada hubungannya. Kadang saat kita punya pacar, otomatis kita lebih sering ngehabisin waktu bareng si doi. Tapi kalau kita jomblo, secara nggak langsung kita lebih sering stay di rumah. kalau nggak ada kegiatan sepulang sekolah, udah pasti langsung pulang ke rumah. kumpul bareng ortu, curhat-curhatan, dan hal itu pasti bikin ortu makin perhatian sama kita. Kadang pacaran bikin kita menomorduakan keluarga loh. Nggak semua orang kaya gitu, sih. Cuma sebagian emang kaya gitu.

Sebenarnya masih ada banyak lagi yang bisa kita bahas. Tapi untuk kali ini cukup dulu. Biar jadi renungan buat para jomblo. Jangan minder, karena sebenarnya jomblo itu menyenangkan. I’m single but happy.

0 comments:

Silakan tinggalkan komentar. Boleh kritik, saran atau apapun.. Jangan lupa untuk selalu menggunakan kata-kata yang santun. Terima kasih.