Inspirasimu

6:27 AM Nur Mumtahana 0 Comments


Jadi…

Seseorang…

Yang mampu menginspirasi orang lain…


Semua orang punya sosok yang mampu menginspirasi diri mereka sendiri. Kamu juga punya? Siapa orang yang telah menjadi inspirasimu selama ini?

Mungkin, sebagian orang akan menjawab ‘ayah’ atau ‘ibu’ atau mungkin orang lain yang memang mereka idolakan. Apa yang menjadi alas  kamu mengidolakan orang tersebut? Jangan menjawab ‘karena dia telah menginspirasi’, itu adalah jawaban yang terlalu umum.

Dari sudut mana kamu menganggap orang lain sebagai inspirasimu? Mungkin karena mereka (inspiratormu) memiliki kelebihan yang kamu juga ingin miliki. Bisa saja karena mereka pintar, kaya atau karena factor-faktor lain.

Tapi, pernahkah kamu berkeinginan menjadi sosok yang mampu menginspirasi orang lain? Tentu kamu harus memiliki keinginan tersebut. Begitu banyak orang yang telah menginspirasi dirimu, jadi sekarang saatnya kamu menjadi sosok yang mampu menjadi inspirasi mereka.

Jika memang menjadi seorang inspirator itu sulit, cobalah dari hal yang terkecil terlebih dahulu. Jadilah inspirator dirimu sendiri. Katakana saja dalam hati ‘aku ingin menjadi yang terbaik dari diriku yang sebelumnya’. Itu pun sudah termasuk menjadikan diri sendiri sebagai inspirator.

Dari hal kecil tersebut, kita akan semakin berusaha untuk menjadi lebih baik dan lebih baik lagi. Saat kita tumbuh menjadi seseorang yang selalu berkeinginan menjadi pribadi yang maju, lambat laun dengan segala tekad dan upaya yang kita lakukan, kita akan menjadi sosok yang mampu menginspirator diri kita. Begitu menyenangkan dan membanggakan saat melihat orang lain mengatakan ‘aku ingin menjadi seperti dia’ – sambil menunjuk ke arahmu.

Walaupun tidak akan mudah untuk bisa menjadi seorang inspirator, tapi setiap keinginan dan usaha yang kamu lakukan untuk mencapai hal tersebut mungkin saja bisa menjadi inspirasi banyak orang. Inspirasi bagi mereka yang juga berkeinginan menjadi orang lain.  :D

0 comments:

Silakan tinggalkan komentar. Boleh kritik, saran atau apapun.. Jangan lupa untuk selalu menggunakan kata-kata yang santun. Terima kasih.