Hari Minggu Hemat

10:05 AM Nur Mumtahana 2 Comments


Tanggal berapa hari ini? #Tengok kalender. Wah, tanggal 1! Biasanya kalau tanggal satu girangnya minta ampun karena tiba waktu gajian. Tapi sayang banget karena tanggal 1 ini bertepatan dengan hari minggu, jadi bayaran mesti ditunda sampe hari kerja nanti. Ya udah deh, pasrah aja kalau hari minggu ini mesti ngandang di rumah tanpa jalan-jalan, belanja atau makan-makan. Kalaupun cuma mau jalan-jalan, mesti ada uang transport juga kan???

Ya udah, daripada bingung mau ngapain berhari minggu di rumah, sekarang ada tips-tips oke berhari minggu hemat di rumah. Check it out!


1. Bersih-bersih rumah.  

"Kucing cantik kaya saya aja mau cuci piring, masa kamu enggak?"


Wajib banget buat kamu yang sibuk minta ampun selama seminggu ini. Dan hari minggu adalah hari yang pas buat beresin semua yang berantakan. Bersihin halaman, potong rumput, berkebun, beresin kamar dan kalau perlu muka juga bisa diberesin biar pas hari senin keliatan putih merona #iklan


2. Kejar Deadline. 
"Inilah cara saya menyelesaikan tugas"

Hari senin bakalan jadi hari super sibuk buat teman-teman sekalian. Untuk yang sekolah, biasanya banyak PR. Untuk yang kerja, biasanya juga banyak tugas dan mesti bikin laporan. Ini dia saatnya tancap gas. Kejar semua pekerjaan yang mungkin akan memberatkan di hari senin besok. Ibaratnya nyicil biar nggak perlu sampe ngesot-ngesot buat nyelesain deadline. Jangan sampai hari senin menjadi hari yang menyebalkan. Karena konon katanya, kalau hari senin sudah bad mood, selama seminggu itu juga kita bakalan bad mood.

3. Baca buku. 
"Seksinya saya kalau lagi baca buku"

Cie, yang mau jadi kutu buku dadakan. Tapi memang bener, baca buku itu juga bisa bikin liburan di rumah lebih menyenangkan. Kalau sehari bisa baca satu buku, lumayan kan? Lagipula dengan membaca buku ada banyak hal positif yang kita dapatkan. Istilah "Buku adalah jendela dunia" itu masih berlaku hingga sekarang, karena intinya dengan membaca akan bertambah pengetahuan kita. Sekalipun buku yang kita baca adalah novel atau cerita komedi, tapi itu juga bisa memberi hiburan tersendiri buat kita. Dan untuk yang nggak suka baca tulisan dengan huruf kecil-kecil yang bikin kepala nyut-nyutan, boleh kok baca komik. Itu juga asik.

4. Nonton film. 
"Gimana mau nonton film kalau laptonya rusak? Kan lagi nggak ada uang buat service"

Jangan di bioskop! Ingat, kan lagi nggak punya duit. Nonton film di rumah aja nggak masalah kok. Coba cari channel yang programnya keren-keren. Biasanya kalau pagi kan ada film kartun. Ya, walaupun itu film Spongebob atau Doraemon, tapi lumayan menghibur juga loh. Kalau ternyata tidak ada acara TV yang bagus, coba buka lagi laptop atau komputer kamu, pasti ada kan film-film favorit yang kamu simpen? Puter lagi aja. Kalau memang ceritanya bagus, diputer 10 kali pun nggak bakal bosen. Bahkan dulu pernah tuh, saking sukanya sama film Suckseed, sampe diputer 15 kali lebih.

5. Undang teman main ke rumah. 
"Kita lagi main loh, bukan berantem. Inget, bukan berantem"

Kalau suasana di rumah udah terlanjur bikin bete, coba deh ajak teman-teman buat datang ke rumah. Ya, sekedar buat buat curhat-curhatan atau ngobrolin tugas sekolah dan kerjaan kantor. Kalau suasana di sekitar udah seru dan rame, dijamin bagaimanapun keadaan kantong kita, nggak akan kepikiran dan bikin pusing.

6. Masak-masak, Makan-makan. 
"Kok nggak ada ikannya? Apa mesti mancing dulu?"

Nggak punya duit tapi pengin makan enak? Coba deh buat nyari resep makanan di Google.com. Tips untuk mencari resep saat kondisi seperti ini adalah dengan cari resep yang bahannya murah meriah. Tempe, tahu, telur misalnya. Atau sayuran aja, yang ada serat dan vitaminnya. Kalau mau bikin menu 4 sehat 5 sempurna juga boleh, dan itu nggak harus mahal. Kesempatan seperti ini bisa melatih skill memasak kalian. Dan beranikah mencicipi makanan buatan sendiri?

7. Stalking. 
"Sssttt.... Lagi stalking mantan pacar"

Pastikan kalau kamu punya paket internet unlimited buat HP kamu. Dengan begitu hari minggu bisa tiduran di kamar sambil stalking facebook temen-temen atau facebook matan. Atau bisa juga stalking facebook calon pacar yang nggak kesampean sampe sekarang. Tapi sebelum stalking, pastikan kamu menyediakan tisu satu box, karena stalking itu juga salah satu penyebab hujan air mata loh. Kuatkan mental, pertebal iman.

8. Dengerin musik. 
"Ini lagu waktu jadian sama mantan. Jadi sedih"

Ini juga asik. Lagu-lagu favorit wajib ada listnya di dalam HP. Jadi kalau suasana mendadak jadi sepi dan bikin bosen, langsung putar aja playlist yang ada.

9. Main Game

"Mmm... pengin saya gigit layarnya"
Nah, ini salah satu hal yang bisa ngilaning stress dan ngilangin bete. Kalau dulu mainannya suma snake, sekarang kalau pakai HP Android kita bisa punya banyak game. Tapi aneh, jaman sekarang justru banyak game yang bikin stress. Contohnya ya game Flappy Bird. Kapok deh main game yang satu itu. Bikin tambah stress. Jadi kalau mau cari game yang seru, coba minta saran sama Mbah Google. Insyaallah manjur.

10.Istirahat-Tidur. 

Khusus untuk kamu yang merasa lelah setelah aktivitas seminggu terakhir, saatnya untuk ber-quality time dengan diri kamu sendiri. Istirahat yang cukup akan memastikan buat kamu merasa lebih siap untuk beraktivitas esok hari.

Nah, mungkin cuma itu dulu yang bisa dishare di minggu pagi ini. Semoga bermanfaat ya, teman-teman. Selamat berhari minggu  ^_^

2 comments:

  1. hahahaa kucingnya lucu banget mbak :D kucingnya tukang stalking

    ReplyDelete
    Replies
    1. kucingnya aja tukang stalking, gimana yang punya??? hehehe :D

      Delete

Silakan tinggalkan komentar. Boleh kritik, saran atau apapun.. Jangan lupa untuk selalu menggunakan kata-kata yang santun. Terima kasih.