Catching Fire (Movie)

6:27 PM Nur Mumtahana 0 Comments


Berlanjut dari cerita The Hunger Games sebelumnya, ternyata perjuangan Katniss Everdeen dan Peeta Melark masih berlanjut. Siapa sangka kalau ternyata mereka berdua harus kembali ke arena dan bertarung dengan para peserta dari distrik lain yang sudah pernah menjadi pemenang dalam The Hunger Games sebelumnya.

Katniss dan Peeta masih terus berakting untuk menunjukkan kepada publik tentang kedekatan mereka. Dan yang terpenting adalah bahwa mereka harus meyakinkan Presiden Snow bahwa mereka memang tak sekedar berpura-pura dalam menjalin kedekatan. Namun sangat disayangkan karena Presiden Snow telah mengetahui bahwa laki-laki yang sebenarnya dicintai Katniss adalah Gale, sahabat kecilnya.

Para peserta dalam The Hunger Games ke-75 kali ini
lebih berfariatif. Mereka semua nampak hebat dengan keahlian di luar pemikiran Katniss sebelumnya, bahkan ada pula seorang wanita yang sudah sangat tua turut serta ke dalam permainan ini untuk menemani putranya.

Hampir semua peserta ingin menentang keputusan diadakannya kembali The Hunger Games untuk mereka yang telah menjadi juara. Bahkan mereka berupaya agar The Hunger Games ini dibatalkan. Peeta pun membuat kebohongan dengan mengatakan bahwa Katniss sedang mengandung, ia berharap bahwa alasan tersebut akan membatalkan permainan dan menyelamatkan Katniss. Tapi keputusan dari Presiden Snow tidak dapat dirubah, dan The Hunger Games terus berlanjut.

Pada malam interview, Katniss tampil dengan gaun pengantin yang kemudian tersulut api, berubah warna menjadi biru kehitaman lengkap dengan motif dan hiasan dari bulu. Bahkan penata riasnya juga membuat gaun itu dapat mengembangkan sayap, itulah burung Mockingjay, simbol pemberontakan. Akhibat hal tersebut, akhirnya Chiina harus mendapat hukuman dari Capitol karena dia diduga ikut mendukung pemberontakan yang ingin dilakukan para peserta.

Katniss dan Peeta sepakat untuk memiliki sekutu agar bisa selamat dalam permainan ini. Namun mereka menyadari bahwa lebih banyak peserta yang mati karena faktor alam. Setiap satu jam sekali seperti terjadi bencana yang dengan cepat dapat membunuh mereka.

Dari setiap kejadian, mereka menyimpulkan bahwa arena yang mereka tempati berbentuk seperti jam. Dan setiap jam akan muncul kejadian pada tempat tertentu.
Namun dengan akalnya Capitol terus berupaya untuk membuat para peserta kualahan menangani tantangan yang ada.

Amarah Katniss memuncak. Akhirnya dengan sebuah panah ia berhasil menghancurkan sistem dalam arena The Hunger Games. Satu anak panah yang diikatkan dengan kawat beraliran listrik tinggi ditembakkan ke langit. Seketika itu langit seolah runtuh, dan hancurlah arena permainan. Katniss tak sadarkan diri dan dia dibawa dengan sebuah pesawat seperti para pemain lainnya yang telah mati.

Begitu tersadar, Katniss telah berada di dalam pesawat bersama salah satu peserta yang tak sadarkan diri. Dan dia dibuat terkejut ketika mengetahu bahwa ada kejanggalan di antara semua orang di sekelilingnya selama ini. Bahkan Haymitch pun termasuk ke dalam orang yang ia pikir telah berkhianat. Amarahnya naik satu tingkat ketika mengetahui bahwa Peeta berhasil ditangkap oleh Capitol.

Hati Kaniss semakin terpukul begitu mengetahui bahwa Distrik 12 telah lenyap setelah Capitol menjatuhkan bom. Gale menyampaikan bahwa Prim dan Ibunya baik-baik saja. Sedangkan saat ini mereka akan menuju ke Distrik 13 yang mereka kira telah hilang.

Mengetahui tempat tinggalnya telah dihancurkan, tiba-tiba seperti ada sesuatu yang merasuki Katniss. Ada keberanian yang begitu besar yang membuatnya akan bangkit sebagai sosok Mockingjay, sang pemberontak.

.... bersambung ke Mockingjay

0 comments:

Silakan tinggalkan komentar. Boleh kritik, saran atau apapun.. Jangan lupa untuk selalu menggunakan kata-kata yang santun. Terima kasih.