Kira-Kira Ada Apa Di Tahun 2015 ?

1:14 PM Nur Mumtahana 0 Comments


Setiap kali melihat ke kalender, tidak ada yang bisa dikatakan kecuali, "Sebentar lagi tahun 2014 berakhir". Ya, memang demikian. Kurang beberapa hari lagi sampai akhirnya kembang api di tahun baru diluncurkan menyambut 2015. Lalu kira-kira sudah pada punya rencana apa di tahun 2015 nanti? Kira-kira apa pencapaian-pencapaian yang ingin diraih nanti? Dan apa kejutan-kejutan yang mungkin terjadi di tahun 2015 nanti? Ketika libur akhir tahun, pikiran mulai disibukkan dengan segala perencanaan untuk masa mendatang.



Secara pribadi, 2015 adalah momen untuk memulai hal baru yang belum terencana di tahun sebelumnya, dan juga untuk melanjutkan impian-impian yang belum tercapai di tahun 2014. Jadi hanya ada dua hal. Memulai sesuatu yang baru dan melanjutkan perjuangan di tahun sebelumnya. Kalau tentang keinginan yang khusus, pastinya ingin bisa melanjutkan pendidikan. Tapi masih bingung juga jurusan apa yang mau diambil. Kalau meneruskan pendidikan saat di SLTA, berarti harus mengambil jurusan ekonomi. Tidak! Sudah cukup rasanya untuk berkutat dengan angka-angka yang mengharuskan seseorang untuk tidak tidur semalaman hanya untuk membuat neraca seimbang. Mungkin hati ini sudah terlanjur berkata "Selamat tinggal akuntansi", jadi mendengar kata Fakultas Ekonomi saja terasa sangat membakar telinga.

Lalu kalau kuliah nanti mau ambil jurusan apa? Ada keinginan yang sangat kuat sejak dulu. Ingin sekali kuliah di jurusan teknik informatika. Ya, dan sekarang sudah merencanakan untuk mengambil langkah awal. Melihat-lihat perguruan tinggi yang bisa memantapkan langkah ini. Tentu saja kalau kuliah nanti harus mengambil kelas ekstensi. Kulihat di hari jum'at sabtu dan tetap bekerja seperti biasa.

Namun beberapa hari yang lalu ada semacam keinginan untuk kuliah di jurusan Sastra Indonesia. Lagipula satu cita-citaku saat ini adalah ingin menjadi penulis dan blogger seumur hidup. Hal tersebut mungkin bisa mengembalikan jati diri yang selama ini terombang-ambing di tengah lautan kebimbangan. Aku terlalu lelah ketika harus berkutat dengan dunia pekerjaan yang penuh dengan aturan ini dan itu. Harus melakukan apa yang tidak aku inginkan. Ya, tekanan semacam itu yang sering menjadikan seseorang kehilangan jati dirinya. Aku sudah mengalami itu sejak lama. Berharap segera bisa mengakhirinya dan hidup sebagai diriku seutuhnya.

Selain ingin bisa kuliah dan meneruskan cita-cita sebagai penulis, kelihatannya akan sangat bagus jika bisa menjadi seorang penjelajah juga. Traveler maksudku. Menjelajah banyak tempat, mencicipi makanan beragam rasa. Memanjakan mata dengan pemandangan indah alam terbuka. Laut atau gunung diabadikan dalam lensa kamera. Setidaknya ada keinginan untuk menunjukkan pada orang lain tentang bagaimana sudut pandang yang aku lihat dari mataku, bukan dari mata mereka.


Itu saja. Dan jika boleh meminta keinginan lebih, aku ingin melompat dari tempat tinggi, lalu terbang di antara awan. Menatap lurus ke arah matahari terbenam dan berharap suatu hari bisa terus mengejar sinarnya. Terbang. Bebas.

0 comments:

Silakan tinggalkan komentar. Boleh kritik, saran atau apapun.. Jangan lupa untuk selalu menggunakan kata-kata yang santun. Terima kasih.