Adakah Sosok Naruto di Dunia Nyata ???

6:01 PM Nur Mumtahana 4 Comments


Siapa yang tak kenal dengan sosok anak laki-laki berambut kuning yang sangat senang berbuat ulah? Kalau bertanya pada para penggemar film anime Jepang, pastilah mereka mengenal sosok yang satu ini.

Naruto Uzumaki. Begitu nama lengkapnya. Anak laki-laki yang di dalam tubuhnya tinggal sesosok siluman rubah berekor 9. Dan sepeninggal orang tuanya Naruto harus menjalani hari-hari yang tak mudah.

Menjadi anak yang terasing dan dihindari oleh semua orang menjadikannya sosok yang begitu tegar. Sering kali ia berusaha mencari perhatian orang-orang di sekelilingnya dengan berbuat onar. Bahkan sejak awal masuk sekolah ninja pun Naruto sudah begitu sering menjahili teman-teman kelasnya.

Namun di balik sikap yang sering membuat orang kesal, Naruto juga adalah sosok yang patut dibanggakan karena beberapa hal berikut ini :

  1. Pantang Menyerah. Pernah melihat Naruto menyerah saat sedang bertarung? Rasanya hal itu hampir tidak pernah terlihat oleh mata. Sikap keras kepalanya adalah salah satu hal yang menjadikan Naruto juga mempunyai tekad baja. Ia selalu berusaha sekuat tenaga untuk mengalahkan musuh-musuhnya.
  2. Setia. Betapapun ia benci dengan sikap Sasuke yang begitu dingin, tapi Naruto selalu menganggap bahwa Sasuke adalah orang terpenting dalam hidupnya. Bahkan ketika Sasuke akhirnya memilih untuk pergi meninggalkan Konoha, Naruto tetap dengan ketulusan hatinya bertekad untuk membawa sahabatnya kembali.
  3. Rela Menolong. Tak ada dalam kamus Naruto bahwa kepentingan pribadi di atas kepentingan teman-temannya. Betapapun sulitnya keadaan Naruto, betapapun besarnya resiko yang harus ia tanggung, tetap dengan berani Naruto akan mengorbankan dirinya untuk dapat menolong teman-temannya. Bukan hanya untuk membuktikan kekuatan, tetapi juga karena rasa tanggung jawab dalam diri Naruto untuk bisa melindungi orang-orang terdekatnya.
  4. Bijak. Kehidupan sejak kecil yang tak mudah membuat Naruto memahami lebih banyak hal tentang kehidupan dibandingan teman-teman ninja yang lain. Dan di balik sosok usilnya pun Naruto memiliki satu sisi di mana ia dapat menjadi pribadi yang bijak. Tak jarang ia mampu memberi nasihat kepada teman-temannya.
  5. Motivasi Terbesar. Tidak disangka kalau semangat Naruto yang tak pernah surut pun menjadi satu motivasi terbesar bagi orang-orang di sekitarnya. Bahkan Iruka, gurunya pun merasakan betul bahwa Naruto merupakan salah satu sumber semangatnya. Kakashi, Jiraya dan Yamato pun mampu merasakan api semangat yang dinyalakan Naruto. Keberadaan sosok murid yang bersemangat tentu saja akan membuat gurunya tak mau kalah semangat. Dan itulah hal yang menjadikan Naruto begitu istimewa dibandingkan murid lainnya.
  6. Tak Takut Gagal. Terluka saat latihan, gagal menggunakan jurus sampai kesulitan mengendalikan kekuatan. Semua kegagalan yang menimpa tak membuat Naruto enggan mencoba. Justru setiap kegagalan yang ia dapatkan menjadi satu dorongan terkuat untuk terus meningkatkan kemampuan di dalam dirinya.
  7. Percaya Pada Impian. Impian terbesarnya menjadi seorang Hokage. Awalnya, semua orang mencaci dan meremehkan Naruto. Tapi setiap cacian itu tak menyurutkan kepercayaan dirinya. Setiap caci maki itu membuat Naruto semakin bersemangat dan bertekad untuk membuktikan ucapannya. 
Jadi, sebenarnya adakah sosok Naruto di dunia nyata?

Jawabannya ADA. Ada banyak sekali, dan mungkin di antara mereka, kalian adalah salah satunya. Apabila memang ada sosok seperti Naruto di dunia ini, maka saya yakin kalau orang tersebut akan bisa meraih impiannya sebagaimana Naruto yang berhasil menjadi seorang Hokage.

Ayo, jangan kalah dengan tokoh idola kalian yang satu ini. Pastikan kalau kalian juga punya kepercayaan, tekad kuat dan semangat juang untuk meraih cita-cita.

4 comments:

  1. Kayaknya nggak ada yang mirip sifatnya sama aku, kayaknya aku lebih mirip sama Orochimaru :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahaha...
      Ngga papa deh mirip Orochimaru. Lagian dia lumayan bikin rame cerita di Naruto...

      Delete
  2. Itulah jalan Ninja Naruto... sebelum komiknya selesai, saya selalu menanti terbitnya setiap minggu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah betul...
      saya juga sering nunggu terbitnya komik Naruto. Cuma gara-gara kadang kehabisan uang jajan, jadi gagal beli deh...

      Delete

Silakan tinggalkan komentar. Boleh kritik, saran atau apapun.. Jangan lupa untuk selalu menggunakan kata-kata yang santun. Terima kasih.