Marsupilami - Makhluk Cerdas Yang Bikin Gemas

7:40 PM Nur Mumtahana 12 Comments



"Hoobah Hoobah..."

Hayo, siapa yang tahu binatang apa yang bersuara seperti itu? Bukan monyet loh yah. Kasih tahu sedikit ciri-cirinya. Binatang ini berbulu, jenis mamalia, punya ekor panjang yang berfungsi sebagai apa saja. dan pastinya binatang yang satu ini sangat cerdas.

Yap! Sebut saja Marsupilami.

Dulu ada salah satu stasiun TV swasta yang menayangkan film kartun berjudul Marsupilami. Bercerita tentang binatang langka yang super cerdas dan selalu menjadi buruan. Tak jarang si Marsupilami juga berhadapan dengan seekor harimau yang ingin memangsa anak-anaknya. Tapi untung saja usaha si harimau selalu gagal.

Dalam film, Marsupilami memiliki satu pasangan dan tiga anak yang sangat menggemaskan. Makanan favorit mereka adalah ikan piranha dan buah-buahan. Dan yang menarik dari kisah Marsupilami itu sendiri adalah tentang bagaimana fungsi ekor panjang mereka yang bisa menjadi apa saja. 

Seringnya ekor panjang itu digunakan untuk bergelayutan di pohon, terkadang untuk memetik buah-buahan, untuk menangkap ikan di sungai, untuk melompat dan bahkan untuk melawan musuhnya. Ujung ekornya juga bisa berubah seperti kepalan tangan yang super kuat untuk meninju lawan. Bahkan pemburu dengan pistol pun kualahan untuk menangkap binatang yang satu ini.

Sangat disayangkan memang karena film Marsupilami tidak ditayangkan lagi. Dijamin film kartun yang satu ini akan menghibur dan membuat kita tertawa lepas menyaksikan aksinya.

Bahkan film Marsupilami juga sempat dibuat ke dalam film live action. Saya sendiri belum pernah menyaksikannya. Semoga saja sesegera mungkin bisa menonton live action Marsupilami biar bisa membuat review untuk teman-teman semua.

12 comments:

  1. tidak banyak film kartun yang berkualitas.. kalau menurut saya Marsupilami adalah salah satu yang tidak banyak itu... saya suka sekali nontonnya tu mbak...

    ReplyDelete
  2. aku udah nonton live actionnya.. udah sering di tayangin di salah satu Tv sewasta ko ka.. tapi masih bagus versi kartunnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. perlu dicari nih filmnya...
      jadi penasaran juga sama yang live action...

      Delete
  3. Haha haduh jadi inget masa kecil. Hoobah... hoobah... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, betul...
      itu film dari jaman SD dulu...

      Delete
  4. masih bisa disaksikan ko di rtv ;) saya juga kadang suka nonton

    ReplyDelete
  5. akuuu dulu suka banget nonton masupilami. sayang bgt sekarang udah ga ada, diganti acara lalala yeyeye tiap pagi :(


    beautydoodle.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. sayang banget yah...
      padahal filmnya kan menghibur banget...

      Delete
  6. masupilami memang bikin gemes,hehe di RTV masih ada kok :D

    ReplyDelete

Silakan tinggalkan komentar. Boleh kritik, saran atau apapun.. Jangan lupa untuk selalu menggunakan kata-kata yang santun. Terima kasih.