Rindu Teman-Teman Seperjuangan Kala SD

10:02 PM Nur Mumtahana 0 Comments

Teruntuk teman-teman Alumni SD Kalisapu 02 Tahun 2006

Ketika SD dulu, kita punya banyak teman. Mereka bukan sekedar teman di sekolah, tapi mereka juga adalah teman bermain kami setelah pulang sekolah. Mengenang masa lalu itu, kadang membuat senyuman ini timbul tanpa disadari. Indah sekali masa lalu ketika bermain bersama teman-teman. Permainan yang sederhana dan jauh dari teknologi. Tapi semua itu justru menjadikan hubungan di antara kami begitu erat.

Begitu lulus SD, kami melanjutkan SMP. Satu persatu teman mulai tercerai berai, ada yang masuk sekolah A, ada yang masuk sekolah B, C dan sebagainya. Waktu bagi kami untuk berkumpul pun semakin terbatas. Dan sering kali hal tersebut menimbulkan rasa rindu untuk dapat bertemu lagi di dalam satu waktu yang sama, di tempat yang sama layaknya masa-masa yang telah berlalu.

Kemudian lulus SMP kami melanjutkan ke jenjang SLTA. Semakin banyak kesibukan di sekolah, semakin menyita waktu bagi kami untuk bertemu. Kami pun semakin sulit untuk meluangkan waktu bersama. Ya, itu adalah hal yang membuat rasa rindu kemudian timbul.

Akhirnya inisiatif dari salah satu teman muncul. Setelah lebaran beberapa tahun lalu, kami sepakat untuk mengadakan reuni. Ya, dan ternyata yang datang lumayan banyak. Di situ kami bisa saling bercerita dan melepas rindu. Ketika SD dulu kami selalu bermain bersama-sama, entah itu dengan teman laki-laki atau perempuan. Tapi apa yang terjadi ketika kami bertemu di acara reuni? Beberapa di antara teman-teman menjadi begitu diam dan kaku. Hanya saling pandang kemudian tersenyum malu.

Kami sadari bahwa kami bukan lagi anak-anak seperti waktu beberapa tahun silam. Ya, biarpun tak bisa untuk menciptakan keseruan seperti dulu, tapi kami tetap menikmati momen-momen ketika duduk dan berkumpul bersama. Meskipun hanya dengan segelas air dingin dan sepiring gorengan panas, itu sudah cukup untuk mengobati rindu setelah sekian lama kami tak jumpa.

8 tahun sudah berlalu sejak kami duduk di kelas yang sama. Dan tidak menyangka kalau sekarang kami telah tumbuh menjadi sosok-sosok yang mulai memunculkan jati dirinya. Semua nampak begitu bekerja keras untuk meraih kesuksesan, begitu juga dengan dia, dia , dia, saya dan semuanya. 

Kemudian pernah ada seseorang yang bertanya dengan ekspresi herannya, "Jadi masih sering kumpul-kumpul dengan teman SD? Hebat sekali."

Apa cuma kami yang masih sering berkumpul seperti ini? Rasanya menyenangkan saja kalau kita bisa berkumpul dengan kawan lama, kawan yang menjadi saksi bagaimana kami berjuang untuk bisa membaca huruf dan menjumlahkan angka.

Waktu yang berlalu tidak akan pernah mencegah kami untuk bisa bertemu kembali. Karena sebenarnya kami saling merindukan untuk dapat saling berbagi pengalaman, saling mengevaluasi diri dan saling memotivasi. Itulah inti dari perjuangan bersama para sahabat. Kita adalah tetap seperti kita yang dulu. Tapi kini kita punya kekuatan lebih untuk menjadi lebih baik dan menjadikan teman-teman kita pun lebih baik.

Miss you all ...

0 comments:

Silakan tinggalkan komentar. Boleh kritik, saran atau apapun.. Jangan lupa untuk selalu menggunakan kata-kata yang santun. Terima kasih.