Damn! So Cool Sungha Jung

8:12 AM Nur Mumtahana 6 Comments

Saya adalah seorang penikmat segala jenis musik. Mulai dari musik yang membuat kantuk hingga musik yang menggetarkan kaca jendela. Jangan pernah salahkan saya karena kesukaan saya tersebut bermula hanya karena semua musik tersebut dapat mewakili perasaan saya.

Dari sekian banyak jenis musik, saya cukup menggemari musik-musik instrumental. Entah instrumen klasik atau instrumen lainnya seperti gitar dan harmonika. Tapi sekarang kita akan membahas lebih pada instrumen dari gitar. Dari beberapa gitaris akustik, ada satu sosok yang sempat membuat saya kagum melihatnya.


Berawal saat saya sedang menelusuri Youtube untuk mencari instrumen musik berjudul River Flows In You yang dibawakan oleh Yiruma, seorang pianis asal Korea, saya menemukan satu video berjudul sama yang dibawakan dengan gitar akustik oleh seorang laki-laki muda bernama Sungha Jung. Saya coba lihat videonya. Dan ternyata aksinya fingering dengan gitarnya luar biasa bagus. Saat itu pula saya mencatat Sungha Jung sebagai satu dari beberapa musisi yang saya sukai setelah Depapepe yang juga adalah duo musisi dengan instrumen gitarnya.

Kemampuannya bermain gitar bermula saat masih berusia sembilan tahun. Awalnya laki-laki kelahiran Cheongju - Korea Selatan, 2 September 1996 tersebut mempelajari musik dengan piano. Namun lama-kelamaan mulai timbul rasa jenuh. Dan begitu melihat ayahnya bermain gitar, Sungha Jung merasakan ketertarikan akan alat musik yang satu itu. Ia mempelajari teknik dasar bermain gitar dari sang ayah. Dan dia mulai mencoba memainkan lagu yang dia dengar.

Awalnya beberapa anggota keluarganya tidak mengizinkan Sungha Jung bergelut dengan gitarnya karena kegaduhan yang sering dibuatnya. Namun begitu Sungha Jung mengunggah videonya di internet, mulai banyak orang-orang yang mendukungnya. Sejak saat itulah Sungha Jung mulai memantapkan diri untuk menekuni kemampuan musiknya, khususnya dalam guitar fingering. Ia bahkan belajar gitar pada seorang musisi dari Jepang dan Jerman. Bahkan saat ini Sungha Jung sudah memiliki sponsor dari brand gitar ternama, Lakewood.

Selain itu, Sungha Jung juga sudah pernah melakukan rekaman dengan jenis gitar ekektrik, gitar 12 senar, gitar ukulele empat dan enam senar, harpa ukulele dan piano. Dia juga sudah beberapa kali tampil dalam sebuah konser bersama musisi lain seperti 2NE1, G-Dragon dan Big Bang. Hingga saat itu sudah ada tiga album yang dirilisnya. Album pertama Perfect Blue dirilis pada tanggal 17 Juni 2010. Ironi, album keduanya dirilis pada 21 September 2011 dan album ketiga dirilis pada 15 April 2013, Paint It Acoustic. 

6 comments:

  1. wah aku juga suka sama si tampan yang satu ni mbaa.. pertama kali liat nia di hp suami yang bawain lagu lawas dari Mr.Big *judulnya lupa* >.< .. tfs y mbaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih sudah mampir ke sini, Mba... :D

      Delete
  2. Suka sama dia sejak dia masih kecil banget, waktu videonya nyebar pas bawain sountrack lagu Pirates of Caribbiean. Keren (y)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul banget... yang itu juga ngga kalah keren...

      Delete
  3. nggak usah ditanya lagi deh kepiawaian sung ha jung dengan gitar.
    udah rajanya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. beneran bikin melting kalau liat dia pake gitar...

      Delete

Silakan tinggalkan komentar. Boleh kritik, saran atau apapun.. Jangan lupa untuk selalu menggunakan kata-kata yang santun. Terima kasih.