Pahlawan Cilik - Ninja Hatori

6:42 PM Nur Mumtahana 5 Comments


Mendaki gunung, lewati lembah
Sungai mengalir indah ke samudera
Bersama teman bertualang...

Itu adalah satu lagu pembuka film kartu yang sempat ngehits di tahun 90an sampai awal 2000an. Film kartun yang satu ini mengisahkan tentang sosok ninja asal Gozaru bernama Hatori Kanzo. Hatori bersahabat dengan seorang siswa SD bernama Kenichi Mitsuba. Tak cuma bersahabat, bahkan Hatori pun bersama Shinzo, saudara kecilnya dan Shishimaru, anjing ninja milik Shinzo tinggal bersama di rumah keluarga Mitsuba.

Dalam kesehariannya, terkadang Kenichi mendapatkan masalah karena ulah teman-temannya. Apalagi mengetahui Kenichi menyukai Yumeko, salah satu teman sekolahnya, Kimimaki si ninja nakal selalu berusaha mengganggu Kenichi. Dan saat itulah Kenichi meminta bantuan kepada Hatori untuk bisa melindunginya.

Sementara Hatori melindungi Kenichi dari kejahilan Kimimaki, si anjing Shishimaru pun sangat bermusuhan dengan Kagechiyo, kucing hitam milik Kimimaki yang selalu membantu tuannya melakukan rencana-rencana nakal.

Alur cerita film yang satu ini sangat ringan. Cukup mudah untuk dinikmati oleh anak-anak. Dan ada banyak keseruan petualangan si Ninja Hatori yang pantang untuk dilewatkan. Namun sayang sekali karena film yang satu ini sudah tak nampak lagi di layar kaca. Semoga saja akan ada salah satu stasiun TV yang bisa menghadirkan kembali film Ninja Hatori agar anak-anak masa kini juga bisa menikmatinya.

5 comments:

  1. ini kartun zaman saya masih sd, lagunya legend, masih nempel ampe sekarang. dan yang saya inget itu jurus ninja bayangan :D

    aamiin. semoga aja ada yang mau menayangkan, biar bisa nostalgia masa kecil

    ReplyDelete
  2. Ini aku dulu seneng banget nontonnya, lagunya juga udah melegenda. hahaha... kalo nggak salah, kartun ini masih tayang di stasiun tivi apa gitu menjelang subuh setelah Conan. cuma itu, bahasanya pake bahasa asli dan nggak ada subtitlenya. xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. mesti coba dicari-cari lagi nih channel yang nayangin film ini :D

      Delete
  3. Ninja hatori di tayangin lagi mba..di Rtv..utk kpn waktunya saya lupa.
    Tapi jujur saya akui,,lebih "ngena" yg dulu di Tv nasional termasuk dr pengisi suaranya

    ReplyDelete

Silakan tinggalkan komentar. Boleh kritik, saran atau apapun.. Jangan lupa untuk selalu menggunakan kata-kata yang santun. Terima kasih.