Referensi Blog yang Keren Buat Anak Muda

7:15 PM Nur Mumtahana 1 Comments

Uhuuuiiiy!!! Setelah sekian banyaknya posting yang ngomongin tentang hal-hal serius, akhirnya dapat pencerahan juga buat bikin posting yang mudah-mudahan juga bisa mencerahkan hati dan pikiran teman-teman semua #ciiieee...

Kali ini kita ngomongin yang seneng-seneng aja deh. Mumpung masih muda. Sayang juga kalau waktu yang ada buat mikirin hidup yang kalaupun dipikirin ngga bakal ngasih perubahan. Yang lagi patah hati, buruan move on. Di luar sana mungkin ada orang spesial yang udah Tuhan siapin buat kamu. Buat yang lagi patah semangat, ingat satu hal ini, kesuksesan itu dimulai dari diri sendiri. Semangat dong, semangat. Yakin. Keep moving forward! Buat yang kurang piknik, buruan kemasi tas kalian dan pergi ke tempat yang bisa bikin fresh pikiran (kalo dana mencukupi). Yang cuma ndongo di rumah kaya jomblo kesepian #uupss mending pantengin posting ini sampe habis.

Sebelumnya, saya pengin ngucapin Alhamdulillah dulu. Kenapa? Jangan tanya kenapa deh! Kita kan memang harus mensyukuri apapun yang Tuhan kasih buat kita #ciieee mendadak agamis :D. Rasanya seneng aja, akhirnya dapat pencerahan sampe bisa nulis dengan suasana hati yang luar biasa bahagia. Padahal biasanya saya sering bikin orang pusing sama posting yang isinya berat banget buat dicerna (serat kali, sulit dicerna). 

Dulu tuh saya suka banget nulis pake gaya bahasa formal (kaya lagi pidato kenegaraan). Sebenernya sampe sekarang juga masih sering. Tapi kadang suka nyleneh sedikit. Nah, sebenernya apa sih  yang mempengaruhi saya sampe beralih dari bahasa formal ke bahasa yang sok yeeaah kaya gini?

Kebetulan saya punya beberapa referensi blog yang memang asik banget buat bacaan sehari-hari (koran kaliiii). Jadi, yuk kita ulas satu persatu.

1. Poconggg

Eeeitts! Jangan takut dulu sama pocong yang satu ini. Kenalin, namanya Poconggg. Ingat, Poconggg ya, bukan Pocong. Ini pocong bukan sembarang pocong. Pocong yang satu ini imut banget. Makhluk yang satu ini sering menyebut dirinya dengan The Jumping Candy (Permen Loncat). Cucok ngga tuh??? Kerjaan pocong yang ini ngga cuma keliling komplek tiap malam. Dia juga hobi banget bikin twit sejak pertama kali kenal sama jejaring sosial mirip facebook yang gambarnya burung biru kecil (sebut aja twitter). Akun twitternya punya follower dengan jumlah yang fantastis. Dan yang bikin saya sebel, kenapa dia ngga following satupun akun. Itu kenyataan yang kadang bikin saya geram. Setan macam apa dia sebenernya? Tapi beneran deh. Sejak awal baca bukunya yang berjudul Poconggg juga Pocong, saya langsung klepek-klepek sama makhluk yang satu ini. Gimana engga? Dia itu bisa dibilang makhluk paling unik sedunia. Di mana coba yang ada pocong sampe harus guling-guling buat lewatin portal perumahan yang udah ketutup? Ngebayanginnya aja bikin saya gemes. Dan ternyata si Poconggg juga punya kisah cinta tragis yang bikin kita bakal netesin air mata (karna ketawa). Beneran, kisah cintanya yang tragis beneran bikin saya lupa kalau seharusnya saya sedih, bukan malah ketawa terbahak-bahak. Mungkin kalian juga perlu coba baca bukunya. Dijamin bikin kita lupa kalau kita lagi patah hati. Dan biar makin kenal sama Poconggg imut ini, kalian bisa kunjungi blogsitenya atau langsung follow twitternya. Telusur punya telusur, setelah cukup lama orang dibuat penasaran, akhirnya terbongkar juga identitas Poconggg yang sebenarnya. Arief Muhammad, dulu pernah kuliah di Fakultas Hukum Universitas Indonesia. Ruaaarr biasaaa...

2. Benablog

Masih satu aliran sebenernya. Sosok kribo yang satu ini punya segudang inspirasi yang luar biasa. Kalau kita lihat blognya yang bertajuk life journal, kita bisa lihat bagaimana Bena mengulas tentang banyak hal di situ. Mulai dari life style, hobi, traveling, movie review, what's new, sampe tulisan tulisan absurd yang kadang bikin pembaca geleng-geleng. Hehehehe. Apalagi Bena juga adalah seorang videografer yang tergabung dalam co-founder Indovidgram. Kita bisa melihat posting video di dalam blognya yang bener-bener bisa bikin pikiran fresh. Kreatifitas makhluk kribo yang satu ini tidak diragukan lagu. Dijamin kalian bisa makin banyak pengetahuan dan makin banyak inspirasi kalau menjadikan Belablog sebagai salah satu referensi. Dan bakalan asik lagi kalau kalian menjadikan Benabook (buku tentang si Bena) sebagai bacaan pelengkap. Kalau kalian punya Benabook, kalian bisa ikut kuis yang ada di Benablog. Tinggal ikuti tata cara dan alurnya yang ada di Benabook. Seru banget pokoknya!

3. Shitlicious

Sempat ngetren dengan sebutan mahasiswa abadi. Ngga tahu kenapa dia ngga buru-buru buat nyelesain kuliah. Mungkin Bang Alitt terlanjur cinta sama kampusnya. Tapi biar gimanapun, lewat blognya, mahasiswa abadi bernama Alitt Susanto Sugiono (nama belakang pinjam dari Christian Sugiono, diakui sebagai kakaknya. Tapi jangan percaya). Mahasiswa jurusan Bahasa Inggris ini juga sering menunangkan pemikiran-pemikirannya yang kadang kelihatan kritis, kadang kelihatan nyleneh. Selain tulisan yang kocak dan bisa bikin kita ketawa, blogger yang satu ini juga sering menyajikan tulisan yang menginspirasi dan menambah pengetahuan. Jadi cocok banget dijadiin referensi buat anak muda yang mau gaul tapi tetap berisi (bukan gemuk).

Itu dia tiga blog favorit saya yang bisa bikin masa muda jadi lebih asik. Biarpun semua yang ditulis bertujuan untuk dapat menghibur, tapi ada banyak hal positif yang bisa kita ambil. Setiap blog punya karakter masing-masing. Tapi intinya tetap asik buat dijadiin referensi. Yuk coba kita telusuri bersama. Jalani aja dulu. Siapa tahu cocok #plakk (ngomong apa saya ini?)

1 comment:

Silakan tinggalkan komentar. Boleh kritik, saran atau apapun.. Jangan lupa untuk selalu menggunakan kata-kata yang santun. Terima kasih.