The Maze Runner 2 : The Scorch Trials

9:28 AM Nur Mumtahana 2 Comments

Setelah beberapa waktu lalu nonton film The Maze Runner, saya jadi penasaran sama kelanjutan ceritanya. Ini dia yang kadang bikin saya sebel. Akhir cerita yang menggantung. Saya bahkan mesti sabar nunggu hampir setahun buat tahu kelanjutan kisah Thomas dan teman-temannya setelah berhasil keluar dari labirin. Walaupun tidak sempat nonton di bioskop, tapi seengganya saya punya teman yang punya segudang stok film. Dan cukup antusias juga pas tahu kalau dia punya film The Maze Runner 2 : The Scorch Trials




Sutradara
Penulis
T.S. Nowlin
Berdasarkan
Pemeran
Dylan O'Brien (Thomas)
Kaya Scodelario (Teresa)
Thomas Brodie-Sangster (Newt)
Ki Hong Lee (Minho)
Patricia Clarkson (Dr. Ava Paige)
Rosa Salazar (Berenda)
Aidan Gillen (Jonson)
Jacob Lofland (Aris)
Musik
Penyunting
Distributor
Tanggal rilis
Negara
Amerika Serikat
Bahasa


Setelah melalui uji coba di dalam Glade, kini Thomas, Newt, Minho, Teresa dan beberapa temannya dibawa oleh segerombol orang tak di kenal ke sebuah tempat yang bisa disebut sebagai terminal transit. Di tempat tersebut tak hanya ada mereka, tetapi ada puluhan anak lain yang juga berhasil keluar dari labirin masing-masing.

Mereka disambut oleh Tuan Jonson, orang yang bertanggung jawab atas semua aktivitas di dalam tempat tersebut. Ia meyakinkan, bahwa di tempat itu mereka aman dari bencana hebat di luar sana. Mereka diberi fasilitas seperti faksin kesehatan, tempat tinggal, makanan dan semua yang dibutuhkan. Namun Thomas mulai merasakan kejanggalan terhadap situasi di sekelilingnya. Apalagi ketika ia mengetahui bahwa setiap hari Tuan Jonson akan memanggil beberapa anak. Katanya untuk mengikuti sebuah pemeriksaan. Bahkan Thomas pun mendapati Teresa yang dibawa untuk menjalani pemeriksaan tersebut. Ia mencoba berontak karena khawatir terhada keadaan Teresa.

Pada suatu malam, seorang anak laki-laki bernama Aris menyusup masuk ke dalam kamar Thomas lewat saluran udara di bawah tempat tidur. Dengan sedikit meyakinkan, Aris yang selalu dianggap aneh oleh temna-temannya mencoba mengajak Thomas untuk pergi ke suatu tempat. Dibawanya Thomas sampai pada satu celah di mana dia dapat melihat mayat-mayat dibawa masuk ke dalam sebuah ruangan. Kekhawatiran Thomas naik satu tingkat. Ia pun bekerja sama dengan Aris supaya dapat menyusup masuk ke dalam ruangan tersebut.

Hari berikutnya Thomas berhasil mengambil kunci untuk membuka ruangan tersebut. Saat mereka masuk, keduanya dikejutkan dengan deretan sosok mayat yang tubuhnya disambung dengan begitu banyak selang. Saat itu pula Thomas dan Aris tahu, bahwa Tuan Jonson bekerja sama dengan Dokter Ava Paige untuk memanfaatkan anak-anak yang berhasil lolos dari labirin.

Sesegera mungkin Thomas mengabarkan hal tersebut pada teman-temannya. Mereka pun berusaha melarikan diri dengan membawa serta Teresa yang kala itu sedang berada dalam ruang pemeriksaan. Setelah melalui pergelutan sengit dengan para pasukan, akhirnya mereka berhasil keluar dari tempat tersebut.

Badai pasir yang luar biasa di luar sana membuat mereka harus mencari tempat berlindung. Namun dalam sebuah bekas bangunan yang sudah porak poranda, mereka justru bertemu dengan sekumpulan zombi yang merupakan para korban dari virus fleur. Satu-satunya tempat yang bisa membuat mereka aman adalah dengan pergi ke pegunungan. Namun jarak pengunungan teramat jauh. Dan di beberapa tempat mereka pun bertemu kembali dengan sosok-sosok zombi yang berkeliaran di penjuru tempat. Bahkan Jeff, salah satu dari mereka tertular virus tersebut. Satu-satunya cara agar dia tidak membahayakan teman-temannya adalah dengan bunuh diri.

Thomas dan teman-temannya terjebak dalam suatu tempat yang terdapat sangat banyak zombi. Hanya saja semua zombi tersebut diikat. Lalu datanglah seorang perempuan muda bernama Berenda. Ia nampaknya sudah terbiasa dengan keadaan semacam itu. Ia bahkan tidak menampakkan sedikit pun ketakutan kepada zombi-zombi di sekelilingnya.

Berenda bersama ayahnya memutuskan untuk ikut bergabung bersama Thomas untuk mencari sekumpulan tentara yang disebut Right Arm. Dalam perjalanan Berenda juga sempat terkena virus fleur. Beruntung dalam Right Arm ada seorang ahli medis wanita yang dapat mengobati virus tersebut. Nyawa Berenda pun berhasil di selamatkan.

Kehidupan yang damai di antara Right Arm mendadak terusik saat tiba-tiba WCKD mengetahui keberadaan mereka. Ternyata Teresa berada di pihak WCKD. Dialah yang menunjukkan di mana posisi Thomas dan teman-temannya. Perang hebat terjadi sehingga menghancurkan pemukiman Right Arm yang selama ini tidak diketahui keberadaannya. Bahkan ahli medis satu-satunya di dalam Right Arm juga terbunuh.

Dalam pertempuran tersebut Minho terkena tembakan listrik. Dan akhirnya ia dibawa pergi oleh Dokter Ava Paige bersama Teresa untuk kembali ke markas WCKD.

Akhir cerita dari The Maze Runner 2 : The Scorch Trials ternyata lebih menggantung. Dan saya cukup kaget juga ketika mengetahui kalau Teresa berada di pihak WCKD. Kira-kira bagaimana nasib Minho setelah ini? 

Baru selesai nonton The Maze Runner 2 : The Scorch Trials langsung dibuat penasaran dengan seri ketiganya yang berjudul The Maze Runner 3 : The Dead Cure. Untuk Triler The Maze Runner 3 : The Dead Cure ada di bawah ini. Yang pasti akan bikin kita semakin penasaran sama cerita lengkapnya


2 comments:

  1. Haha, baru aja maraton nonton yg prtama n kedua,pnasaran sma nasib minho gmn y ntar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap-siap nunggu serial ketiganya, Dead Cure...

      Delete

Silakan tinggalkan komentar. Boleh kritik, saran atau apapun.. Jangan lupa untuk selalu menggunakan kata-kata yang santun. Terima kasih.