(Bukan) Film Terbaru, Pantang Dilewatkan

9:31 AM Nur Mumtahana 0 Comments

Para penikmat film, atau bahkan para penggila film pasti selalu menantikan jadwal rilis film-film terbaru di layar lebar. Begitu pula saya, yang termasuk pengemar film dari berbagai genre. Kadang saat mendengar ada kabar tentang peluncuran film dengan trailer yang keren, membuat saya ingin segera menontonnya. Apalagi kalau para pemeran dalam film-film tersebut adalah tokoh yang memang saya idolakan. Sangat pantang untuk dilewatkan.

Tapi kadang saya sering kehilangan kesempatan untuk menonton film-film terbaru di bioskop. Alhasil saya harus sabar menunggu sampai ada yang mengunggahnya di beberapa situs untuk mendownload film seperti Ganool atau menontonnya secara online di Film Bagus 21. Itu adalah dua situs andalan saya kalau ingin mendapatkan tontonan seru dengan kualitas yang bagus.

Yang namanya film bagus itu bukan berarti harus film terbaru. Dibandingkan untuk berdesak-desakan mengantri tiket di bioskop, saya lebih suka duduk di rumah dan memutar film-film lawas di dalam PC. Sekali lagi saya tegaskan, film bagus tidak berarti film terbaru yang sedang gencar diperbincangkan. Menurut saya, yang namanya film bagus yang memang film yang bagus. Mau ditonton saat peluncuran perdananya, atau sebulan kemudian, atau beberapa tahun kemudian ya tetep bagus.

Bahkan beberapa waktu terakhir saya sempat menonton film-film yang bisa dibilang cukup lawas. Dan ternyata yang namanya film bagus ya tetap bagus walaupun ditonton sekarang. Bahkan ada juga film tahun 90an yang berhasil membuat saya jatuh hati dengan alur ceritanya.

Nah, ini dia beberapa (bukan) film terbaru, alias film lawas yang pantang untuk dilewatkan :

1. A Walk To Remember (2002)


Ini adalah film yang diangkat dari novel berjudul A Walk To Remember karya Nicholas Sparks. Mengisahkan tentang Jamie, seorang remaja perempuan yang pada akhirnya berhasil membuat London jatuh hati padanya. Bahkan London yang dikenal sebagai seorang siswa nakal pun mencoba merubah sikapnya demi seorang Jamie. Namun perjalanan kisah mereka penuh dengan lika-liku. Mulai dari cemoohan teman-teman di sekolah sampai pada akhirnya London mengetahui bahwa Jamie menderita leukimia. Perasaan kita bakal dicampur aduk menyaksikan film ini. Walaupun pada akhirnya Jamie meninggal, tapi setidaknya London berhasil memberikan semua yang ingin Jamie lakukan semasa hidupnya.

2. 50 First Dates (2004)


Henry dan Lucy bertemu di sebuah kafe. Henry adalah seorang dokter hewan yang bekerja di sebuah taman hiburan air untuk merawat binatang air. sedangkan Lucy adalah seorang guru kesenian lokal. Sejak saat pertemuan pertama, keduanya menampakkan kecocokan. Mereka pun berjanji untuk bertemu lagi di kafe tersebut. Namun hal yang mengejutkan terjadi ketika keesokan harinya, saat Henry menemui Lucy, perempuan itu sudah tidak ingat lagi dengannya. Dan selang beberapa waktu kemudian akhirnya Henry mengetahui bahwa Lucy memang selalu mengalami hilang ingatan setiap hari. Dia tidak pernah ingat tentang apa yang terjadi padanya kemarin. Ingatannya masih terjebak pada insiden kecelakaan beberapa tahun lalu. Akhirnya Henry mencoba untuk 

3. City Of Angel (1998)


Seth adalah salah satu dari sekian banyak malaikat yang bertugas untuk menjaga manusia, atau untuk menjemput manusia yang memang harus mati. Suatu hari, ketika ia ingin membawa seorang pasien dalam ruang operasi, dia jatuh cinta kepada seorang dokter wanita bernama Maggie. Dan sejak saat itu, Seth mulai sering menampakkan kehadirannya di hadapan Maggie. Keduanya saling jatuh cinta, tapi cinta mereka dibatasi oleh keadaan. Pada akhirnya Seth memutuskan untuk mengambil kebebasan bertindak. Ia berusaha untuk menjadi manusia. Dan setelah itu ia mencoba menemui Maggie. Namun sangat disayangkan karena mereka harus kembali dipisahkan oleh keadaan saat Maggie mengalami kecelakaan.

4. Terminator 2 : Judgement Day (1991)


Ini salah satu film action yang masih menjadi favorit saya hingga saat ini. Kisah tentang perjalanan keluarga Connor menghadapi makhluk dari masa depan yang akan menghancurkan dunia. Pertempuran pun terjadi untuk mengalahkan robot-robot masa depan dengan dibantu oleh salah satu robot yang pada akhirnya menjadi sangat akrab dengan John, anak dari Sarah Connor yang dianggap gila karena bisa melihat masa depan

5. Chasing Liberty (2004)


Anna adalah seorang putri tunggal Presiden Amerika. Hal tersebut membuatnya tidak memiliki kebebasan untuk melakukan banyak hal yang diinginkannya. Sewaktu Anna pergi ke Eropa bersama ayahnya, dia berhasil lolos dari pengawalan anggota dinas rahasia. Dia pun bepergian ke banyak tempat. Sampai akhirnya dia bertemu dengan Ben. Banyak waktu yang yang Anna habiskan bersama Ben. Bersama Ben pula Anna bisa melakukan banyak hal baru dalam hidupnya. Sampai akhirnya dia jatuh cinta kepada Ben. Namun ia dikecewakan begitu tahu bahwa Ben adalah salah satu orang suruhan ayahnya yang ditugaskan untuk mengawasi Anna. Padahal selama ini Anna selalu menganggap Ben seperti sahabat sekaligus orang yang dicintainya.

6. Heavenly Forest (2006)


Mengisahkan tentang seorang mahasiswi bernama Shizuru yang memiliki kelainan hormon pertumbuhan. Hal tersebut membuat Shizuru seperti anak kecil, baik secara fisik maupun kepribadiannya. Sampai akhirnya dia bertemu dengan Makoto, salah satu teman kuliahnya. Demi Makoto, Shizuru berusaha untuk menjadi seorang wanita dewasa. Namun kedewasaannya tersebut justru memicu perkembangan penyakit di dalam dirinya. Selain karakter penokohannya yang unik, dalam film ini kita juga bakal disuguhi dengan latar yang sangat indah khas suasana hutan.

7. One Liter Of Tears (2005)


Salah satu serial drama Jepang yang berhasil menarik simpati banyak orang. Diangkat dari kisah nyata seorang gadis remaja yang mengidap penyakit pada otaknya. Penyakit yang belum ditemukan obatnya membuat Aya harus berbesar hati menerima kenyataan bahwa dirinya tidak akan bisa hidup normal. Secara fisik dia baik-baik saja, bahkan kemampuannya dalam berpikir pun tetap sama. Hanya saja penyakit tersebut membuat Aya kehilangan kendali terhadap tubuhnya. Lambat laun dia tidak bisa berjalan dan tidak bisa bergerak. Perjuangan melawan penyakitnya membuat Aya menginspirasi banyak orang. Termasuk Haruto, orang yang telah menemani Aya sepanjang waktunya sampai ia meninggal.

8. Full House (2004)



Penggemar drama korea pasti tahu dengan film yang satu ini. Kalian hebat kalau bisa menahan tawa saat menontonnya. Mengisahkan tentang seorang perempuan yang memiliki ambisi untuk menjadi penulis. Sampai akhirnya dia ditipu oleh sahabatnya. Alhasil, di rumahnya sendiri Han Ji-eun menjadi seorang pesuruh aktor terkenal Lee Young-jae. Kebersamaan mereka di full house pada akhirnya membuat mereka memutuskan untuk menikah kontrak. Dan masih banyak lagi keseruan di antara pasangan yang satu ini. Serial drama yang segar dan pantang dilewatkan.

Itu dia beberapa film lawas yang masih tetap asik ditonton sampai sekarang. Bahkan saya sendiri sudah menontonnya berkali-kali dan (hampir) tidak pernah bosan. Jadi, kalau kita tidak bisa memiliki kesempatan untuk menonton film-film terbaru, jangan khawatir. Stok film lama pun sebenarnya tetap bisa jadi teman setia di waktu luang.

0 comments:

Silakan tinggalkan komentar. Boleh kritik, saran atau apapun.. Jangan lupa untuk selalu menggunakan kata-kata yang santun. Terima kasih.