Saat Kau Jawab Do'aku

11:13 PM Nur Mumtahana 0 Comments

Dalam malam yang tenang, ketika banyak orang di luar sana tengah merayakan akhir pekan di tengah keramaian, aku hanya bisa berdiam diri di kamar. Bukan karena seorang anti-sosial. Aku hanya merasa butuh waktu untuk sedikit "menjauh" dari keramaian. Dan mungkin ini adalah tempat yang tepat, tempat di mana aku bisa sedikit lebih terbuka melihat realita.

Setidaknya, ada satu nama yang sering kusisipkan di antara do'a-do'a yang terucap, dalam keheningan semacam ini. Tak banyak harapku, aku hanya ingin Tuhan memberikan keyakinan dalam diriku untuk menetapkan hati. Bila nama itu adalah nama yang telah disandingkan untukku, maka jagalah hatiku, diriku, hanya untuknya. Dan pertemuka diriku dengannya di saat yang tepat, di tempat yang tepat. Namun, apabila nama itu bukanlah nama yang Kau kehendaki, maka bantu aku untuk dapat menata hati, menyiapkan diri bila kudapati jawaban atas do'a-do'a tersebut.

Ya Allah, betapa seringnya aku dilanda rasa takut. Aku takut bila aku jatuh hati pada orang yang tak semestinya. Aku takut bila akan jatuh hati pada orang yang pada akhirnya akan bersanding dengan orang lain. Ketakutan-ketakutan yang menutup rapat hatiku, menjadikan hati ini begitu hampa. Maka bantu aku untuk mengisinya dengan mendekatkan diri kepadaMu. 

Dan bila suatu hari nanti, dalam keheningan Kau memberikan jawaban atas do'a-do'aku, ketika pada akhirnya seorang pria datang bertandang ke rumah untuk menemui kedua orang tuaku, maka yakinkanlah diriku, bantuk aku untuk bisa percaya bahwa takdir yang Kau tulis adalah takdir yang harus kujalani.

0 comments:

Silakan tinggalkan komentar. Boleh kritik, saran atau apapun.. Jangan lupa untuk selalu menggunakan kata-kata yang santun. Terima kasih.