FAST AND FURIOUS 8

12:22 PM Nur Mumtahana 0 Comments


Hasil gambar untuk fast & furious 8

FAST AND FURIOUS 8, siapa yang tahu film ini? Mungkin hampir sebagian besar orang di dunia ini tahu tentang film balapan yang keren tersebut. Walaupun kenyataannya bapak dan ibuku tidak tahu tentang film ini. Kalaupun melihat film tersebut komentarnya hanya, "numpak mobil koh banter-banter" */ "naik mobil ko kencang-kencang."

Setelah para penggemar film balapan ini dimanjakan dengan suguhan race seru dari seri pertama sampai ke tujuh, kini di pertengahan April 2017 kita disuguhi kembali dengan serial ke delapan yang benar-benar lebih seru dari serial sebelumnya. Walaupun di serial ke tujuh ada beberapa bagian yang menggugah sisi emosional, tapi di seri ke delapan ini juga lebih banyak mengangkat tentang sisi kehidupan di sela-sela adu kecepatan yang menegangkan.


Semua dimulai dari Dominic Toretto dan Letty yang sedang berbulan madu di luar negeri. Mendadak terjadi kekacauan yang melibatkan orang lokal. Dan semua permasalahan selalu ditentukan pemenangnya dengan balapan.

"Bukan tentang apa mobilnya, tapi tentang siapa yang mengendarainya," Dom berhasil membuktikan kemampuannya berbalapan. Mobil butut milik kerabatnya berhasil dia sulap menjadi mobil super kencang. Mengalahkan mobil tercepat yang ada.

Di tengah-tengah bulan madu Dom dan Letty, tiba-tiba Chiper hadir dan merusak segalanya. Ia berhasil mengintimidasi Dom untuk bekerja untuknya. Hal tersebut mengacaukan kehidupan rumah tangga Dom dan Letty. Tiba-tiba Dom menghilang dan kembali sebagai sosok yang berbeda.

Di bawah perintah Chiper, Dom berhasil mencuri program mata tuhan. Parahnya lagi, ia juga berhasil mengambil EMT yang akan digunakan untuk misi pembajakan kapal selam Rusia. Tak cuma sampai di situ. Chiper juga memerintahkan Dom untuk mencuri kode nuklir untuk menjalankan misinya.

Kejar-kejaran terjad ketika Letty dan timnya mencoba menghentikan Dom. Namun semua itu sia-sia saja. Dom terlalu kuat dengan Chiper di belakangnya. Letty semakin geram melihat perbuatan Dom. Bahkan ketika mereka berhadapan Dom tak menunjukkan sedikit pun rasa kasihan terhadap istrinya.

"Satu hal yang aku tahu," ucap Letty ketika berhadapan dengan Dom, "Kau mencintaiku." 

Ikatan emosionalnya terasa sekali. Namun tetap saja hal tersebut tidak merubah pendirian Dom. Apalagi karena ancaman-ancaman Chiper untuk membunuh Elena dan anknya. Hal tersebut membuat Dom tidak punya pilihan, apalagi untuk menolak perintah Chiper. Dan akhirnya ia berhasil mengambil kode peluncuran nuklir tersebut.

Letty bersama timnya tidak menyerah untuk menghentikan misi Chiper. Setelah berhasil menembus pertahanan di garis depan, Megan dengan kemampuan programingnya mencoba mencegah pembajakan kapal selam tersebut. Pertarungan melalui program komputer yang rumit pada akhirnya dimenangkan oleh Chiper. Beruntungnya Tej dan dua kawan timnya telah berhasil mengambil kepingan peluncuran nuklir di dalam kapal selam.

Dom merasa muak dengan segala bentuk perintah dan intimidasi Chiper. Ia moncoba melawan dan berhasil membunuh Rhodes. Kembalilah ia ke dalam timnya. Dan hal tersebut disambut dengan gembira oleh teman-teman timnya, terlebih lagi oleh Letty. 

Dom bersama timnya mencoba untuk mencegah kapal selam tersebut mencapai laut lepas. Namun tiba-tiba kapal selam tersebut muncul ke permukaan seperti paus besar yang hendak melompat ke udara. Hal tersebut membuat permukaan es pecah. Adu kecepatan pun terjadi.

Tidak hanya itu. Melihat Dom yang pada akhirnya kembali berpihak pada timnya membuat Chiber geram. Ia pun mencoba membunuh Dom dengan menggunakan senjata pendeteksi panas tubuh. Namun kekompakan tim tersebut berhasil menyelamatkan Dom.

Di sisi bagian lain, setelah kematian Elena beberapa waktu lalu, rupanya Dom tak kehabisan akal. Ia telah meminta pertolongan kepada ibunya untuk menyelamatkan putranya yang masih di sandera oleh Chiper. Ibunya mengirimkan Shaw bersama salah satu kawannya untuk menyusup ke dalam pesawat dan menyelamatkan putra Dom.

Pertarungan seru dan sedikit menggelitik terjadi di sini. Namun sangat disayangkan, ketika Shaw telah berhadapan dengan Chiper, dan hampir saja menghabisi wanita tersebut, Chiper berhasil kabur dari pesawat.

Terlepas dari kaburnya Chiber, Shaw bersama kawannya telah berhasil menyelamatkan putra Dom yang kini menjadi bagian keluarga besar mereka.

Terus terang, film ini memang sangat bagus. Dan menurut saya pribadi memang lebih bagus dari beberapa seri sebelumnya. Walaupun tidak ada balapan yang benar-benar adalah balapan untuk mencapai garis finis, tapi tetap saja ada adu kecepatan dengan segala kerumitan masalah yang ada. Seru sekali.

Walaupun dulu sempat terdengar kabar kalau seri ke tujuh Fast And Furious adalah seri terakhir, ternyata masih muncul seri berikutnya. Dan bisa ditebak kalau setahun atau dua tahun lagi akan muncul seri ke sembilan. Pastinya dengan tampilan para pemain yang semakin menua.

Entah film ini akan berakhir pada seri ke berapa. Tapi yang pasti setiap seri-seri mendatang akan menghadirkan cerita yang semakin rumit, seru dan menegangkan. 

0 comments:

Silakan tinggalkan komentar. Boleh kritik, saran atau apapun.. Jangan lupa untuk selalu menggunakan kata-kata yang santun. Terima kasih.